Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Google Search Beri Kejutan Spesial Untuk Pengguna, Seperti Apa?

- 27 September 2023, 15:55 WIB
Google Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Simak Kisah di Balik Pendiriannya
Google Rayakan Ulang Tahun Ke-25, Simak Kisah di Balik Pendiriannya /Tangkapan Layar Google/
 

Berita KBB - September 2023 ini menjadi momen hari ulang tahun mesin pencarian Google. Salah satu raksasa teknologi pencarian internet itu memasuki usia seperempat abad alias 25 tahun.


Dalam unggahan blog resminya, dalam momentum hari ulang tahun seperempat abad ini, Google menghaturkan terima kasih dalam bentuk Doodle istimewa dan membawakan kejutan di Google Search.


“Pada hari ulang tahun Google, kami merayakan dengan Doodle istimewa dan beberapa kejutan di Search - dan mengucapkan terima kasih pada pengguna kami untuk pertanyaan yang menggerakan kami ke depan,” demikian prolog unggahan blog tersebut.

 

Baca Juga: Elkan Baggot Main 90 Menit, Ipswich Menang Dramatis Atas Wolves di Carabao Cup


Google menyebut bahwa sebelum kehadiran mesin pencariannya, menemukan jawaban dari pertanyaan remeh seperti cara memotong nanas, begitu sulit ditemukan. Untuk itu saja, seseorang harus repot menghubungi orang lain yang ahli, atau mencari buku resep yang menjelaskan caranya.


“25 tahun lalu kami luncurkan Google Search untuk membantu Anda menemukan jawaban pertanyaan besar dan kecil. Sejak saat itu, miliaran orang telah beralih ke produk kami hanya untuk itu - memuaskan rasa ingin tahu mereka. Untuk memulai bisnis. Untuk memulai perjalanan. Untuk memotong nanas,” tulisnya.


Rasa ingin tahu pengguna, menurut Google, adalah bahan bakar bagi mesin pencarian tersebut dan kemajuannya, termasuk pencarian gambar Google Images yang diluncurkan setelah Search.


Pada tahun 2000, banyak orang yang mengakses Google untuk mencari foto Jennifer Lopez dalam balutan gaun yang dikenakannya pada acara Grammy Awards. Dari pencarian, mereka mendapatkan 10 link, tapi tidak ada satupun yang menunjukkan gaun hijau yang dikenakan artis tersebut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Blog Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x