Spoiler One Piece 1097: Dragon Pernah Gabung di Angkatan Laut, Dia Keluar Karena Alasan Berikut

- 1 November 2023, 11:27 WIB
Spoiler One Piece 1097: Dragon Pernah Gabung di Angkatan Laut, Dia Keluar Karena Alasan Berikut
Spoiler One Piece 1097: Dragon Pernah Gabung di Angkatan Laut, Dia Keluar Karena Alasan Berikut /
 

Berita KBB - Oda-sensei mengungkap fakta baru soal pemimpin revolusioner Monkey D. Dragon, anak pahlawan Angkatan Laut Garp dan ayah dari Luffy, dalam spoiler One Piece 1097 yang telah beredar di media sosial per Selasa 31 Oktober 2023 kemarin.


Menurut beberapa halaman penggemar di media sosial Facebook, spoiler One Piece 1097 melanjutkan sedikit kilas balik masa lalu Bartholomew Kuma setelah kabur dari God Valley dan pindah ke Kerajaan Sorbet.


Spoiler One Piece 1097 dengan judul Bab “Jinny” ini, menurut nama pengguna Pewpiece, mengungkap tentang Kerajaan Sorbet yang dipimpin raja kejam. Ia membebani rakyat dengan pajak yang tinggi untuk membayar upeti pada Pemerintah Dunia.

 

Baca Juga: Profil Budisatrio Djiwandono Jubir Pemenangan Gerindra Pada Pilpres 2024


Tidak hanya mencekik rakyatnya dengan pajak tinggi, Raja Sorbet juga membagi kerajaan menjadi 2 bagian demi mengurangi kewajiban upetinya. Satu bagian berada di bawah perlindungan kerajaan, dan satunya lagi tidak berhukum. Di bagian inilah Kuma tinggal.


Beberapa waktu kemudian, Pasukan Revolusioner yang dipimpin Dragon dan Ivankov, menyerang Kerajaan Sorbet dan menggulingkan raja yang berkuasa. Di sinilah titik di mana Kuma bergabung dengan kelompok yang dianggap teroris oleh dunia.


Bahkan dalam kilas balik 14 tahun yang lalu, Kuma bersama Jinny sudah menjadi komandan di Pasukan Revolusioner.


Sedikit informasi terkait Pasukan Revolusioner ini, unggahan laman One Piece Friends Indonesia 02 dari Telegram menyebut bahwa kelompok ini dulunya disebut sebagai Pejuang Kemerdekaan atau Petarung Kebebasan oleh Ivankov dan Dragon.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah