Konser Coldplay Jakarta Diwarnai Kasus Penipuan 400 Tiket, Ada Kabar Baik Bagi Penggemar yang Kena Tipu

- 16 November 2023, 11:16 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku penipuan tiket konser Coldplay berinisial RA.
Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku penipuan tiket konser Coldplay berinisial RA. /
 

Berita KBB - Konser Coldplay di Jakarta yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tuntas digelar pada Rabu 15 November 2023 malam. Namun gelaran ini dinodai dengan kasus penipuan tiket dengan kerugian mencapai miliaran rupiah.


Dilansir PMJ News Kamis 16 November 2023, Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap laporan kasus penipuan tiket konser Coldplay Jakarta dengan jumlah sebanyak 400 tiket.


Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, kasus penipuan tiket konser Coldplay Jakarta ini menimbulkan kerugian mencapai Rp 1,3 miliar.

 

“Kalau dilaporkan di Polres Jakpus penipuan atas 400 tiket. Total 1,3 miliar (rupiah, red),” kata Susatyo pada Rabu, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Lanjutnya, bentuk penipuan kemungkinan tidak terbatas hanya pada transaksi tiket, melainkan juga tiket atau kode batang palsu.


Untuk itu, pihak panitia sudah menyiapkan posko aduan untuk masyarakat yang menjadi korban penipuan tiket konser Coldplay Jakarta.


“Pihak panitia juga sudah menyiapkan posko apabila ada masyarakat yang melaporkan. Nanti bersama pihak kepolisian akan menyelesaikan, jika ada tiket palsu atau scan barcode tak berfungsi dan sebagainya,” ujar Susatyo.


Diberitakan sebelumnya, kasus penipuan tiket konser band asal Inggris tersebut sebelumnya sudah terjadi jauh sebelum hari pelaksanaan. Tepatnya ketika penjualan tiket masih periode presale.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Bencana Harta Berlumur Dosa Ada Rassya Hidayah dan Nadia Raisya

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x