Daftar Rating Acara TV Jumat 1 Desember 2023: Masih Terjebak di Nomor 6, RCTI Dinilai Butuh Gebrakan Baru

- 2 Desember 2023, 13:19 WIB
Tayangan Sinetron Cinta Tanpa Karena. Daftar Rating Acara TV Jumat 1 Desember 2023: Masih Terjebak di Nomor 6, RCTI Dinilai Butuh Gebrakan Baru
Tayangan Sinetron Cinta Tanpa Karena. Daftar Rating Acara TV Jumat 1 Desember 2023: Masih Terjebak di Nomor 6, RCTI Dinilai Butuh Gebrakan Baru /Instagram/@officialrcti/
 

Berita KBB - RCTI yang terlempar ke peringkat 6 rating stasiun TV pada Kamis kemarin lusa, ternyata masih tertahan di posisi tersebut meski sinetron andalannya Cinta Tanpa Karena masih bertahan di 5 besar.


Apa penyebabnya? Ketahui jawabannya dalam artikel daftar rating acara TV Jumat 1 Desember 2023 berikut ini.


Unggahan Instagram @indotvtrends pada Sabtu 2 Desember 2023 mengungkap daftar 15 acara TV yang berhasil mendapatkan pemirsa terbanyak versi estimasi all pada Jumat kemarin. Program-program ini berasal dari 6 stasiun televisi swasta.

 

Menurut daftar rating acara TV Jumat 1 Desember 2023, Indosiar dan SCTV menguasai TVR dengan siaran pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 Argentina vs Mali.


Meski keduanya berdampingan di peringkat 1 dan 2, angka TVR keduanya jauh berbeda. Unggahan Instagram @muhammad97imam mengungkap, siaran Piala Dunia U-17 Argentina vs Mali di Indosiar mendulang rating 4,6 dan share 18,6 persen, sedangkan milik SCTV hanya 2,8/11,5 persen.


Di 5 besar, dua program unggulan MNCTV membuat gebrakan mengejutkan. Adalah Upin & Ipin Bermula dan Family 100 yang sukses bertengger di Top 5, menempati peringkat di bawah Cinta Tanpa Karena RCTI.


Family 100 MNCTV yang tayang di jam prime time, unggul angka rating dan share dari Di Antara Dua Cinta SCTV. Sinetron tersebut pada penayangan Jumat memperoleh TVR 2,2/13,6 persen, menurun dari hari sebelumnya yang mencapai share 18,2 persen.


Beralih ke program Indosiar, Magic 5 masih tertahan di peringkat 8 dengan rating 2,1 seperti di hari sebelumnya. Kendati begitu, terdapat pertambahan jumlah share menjadi 12 persen, naik 1,2 persen dibandingkan pada hari sebelumnya.


Sementara double Mega Series Action Asia Heroes dan The Shaolin mengalami penurunan angka rating dan kenaikan share pada episode semalam. Menurut unggahan @muhammad97imam, Heroes memperoleh TVR 2,1/10,9 persen, sedangkan The Shaolin unggul angka share dengan perolehan 2/15,9 persen.


Adapun sinetron sore SCTV, Dia Yang Kau Pilih mengalami sedikit peningkatan TVR ke angka 2 dengan penurunan share dari 13,5 persen pada hari Kamis, menjadi 12,2 persen.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @Indotvtrends


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x