Biodata Lee Sun Kyun, Aktor yang Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Bunuh Diri

- 28 Desember 2023, 11:07 WIB
Aktor Lee Sun Kyun meninggal dunia, ini permintaan terakhinya.
Aktor Lee Sun Kyun meninggal dunia, ini permintaan terakhinya. /Instagram Agensi Hodu Entertainment/
 
 
BERITA KBB - Lee Sun Kyun, Pemain Film Parasite dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 27 Desember 2023. Ia ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di Taman Waryong.
 
Lee Sun Kyun diduga bunuh diri karena briket yang masih menyala ditemukan juga dalam mobilnya. Selain itu, Jeon Hye Jin istri Lee Sun Kyun melaporkan soal surat wasiat.
 
Aktor Lee Sun Kyun dikenal sebagai bintang film Parasite yang meraih penghargaan Film Terbaik Oscar 2020.
 
 
Penasaran kan seperti apa sosoknya? Berikut biodata Lee Sun Kyun pemain film Parasite yang telah dirangkum dari berbagai sumber. 
 
Lee Sun Kyun merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada 2 Maret 1975. Ia meninggal dunia di usia 48 tahun.
 
Lee Sun Kyun menikah dengan aktris Jeon Hye Jin pada 23 Mei 2009 di AW Convention Center Grand Ballroom, Buam-dong, Seoul.
 
Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin lantas menjadi orangtua dua anak laki-laki, Lee Rook dan Lee Roon, yang masing-masing berusia 14 tahun dan 12 tahun (2023).
 
Lee Sun Kyun mengawali kariernya sebagai aktor musikal. Ia baru debut membintangi drama televisi lewat "Lovers" (2001) saat berusia 26 tahun.
 
Sedangkan debut layar lebar Lee Sun Kyun melalui film "Boss X File" (2002). Nama Lee Sun Kyun makin dikenal berkat drama "Coffee Prince" (2007), "Pasta" (2010), "My Mister" (2018), serta film "Parasite" (2019).
 
Sekitar 37 proyek film lebar dan 16 judul drama telah dibintangi Lee Sun Kyun hingga akhir hayatnya. 
 
Di awal tahun 2023, Drama "Payback: Money and Power" yang dibintangi Lee Sun Kyun tayang di SBS dan Prime Video.
 
 
Sedangkan "No Way Out" drama terbaru Lee Sun Kyun bersama aktor kenamaan seperti Yoo Jae Myung, Kim Moo Yeol, dan Lee Kwang Soo kabarnya baru memulai syuting pada Oktober 2023.
 
Lee Sun Kyun cukup aktif tampil di film layar lebar sepanjang tahun 2023. Sebut saja film Sleep (rilis 26 September), Project - Silence (premiere di Cannes Festival bulan Mei), dan Killing Romance (tayang 14 April).
 
Lee Sun Kyun juga menerima sederet penghargaan, termasuk film "Parasite" yang mempercayakan peran Mr. Park kepadanya memboyong penghargaan Oscar 2020 yaitu Best Picture, Best Director, Best Screenplay, dan Best International Film.
 
Sebelum meninggal dunia diduga karena bunuh diri, Lee Sun Kyun dikabarkan bolak-balik ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan kasus narkoba yang menyeretnya.
 
Lee Sun Kyun dituduh menggunakan narkoba oleh pria inisial A yang merupakan seorang manajer di kelab malam. Lee Sun Kyun disebut pernah mengisap bubuk ketamin menggunakan sedotan.
 
Selama proses pemeriksaan, Lee Sun Kyun terus membantah tudingan A. Hasil tes narkoba di 100 helai rambut Lee Sun Kyun pada November 2023 pun dinyatakan negatif.
 
Nah itulah biodata Lee Sun Kyun pemain film Parasite yang meninggal dunia diduga karena bunuh diri.***

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x