Sinopsis Drama The Story of Park's Marriage Contract: Pernikahan Kontrak Mengubah Takdir

- 21 Januari 2024, 11:41 WIB
Sinopsis drama The Story of Park’s Marriage Contract kisah cinta pernikahan kontrak demi mengubah takdir.
Sinopsis drama The Story of Park’s Marriage Contract kisah cinta pernikahan kontrak demi mengubah takdir. /Soompi

BERITA KBB- Banyak cerita drama tentang pernikahan kontrak, yang terbaru drama yang dibintangi Lee Se Young dan Bae In Hyuk. Drama romance berjudul The Story of Park's Marriage Contract kembali menyajikan drama pernikahan kontrak yang lebih segar dan lebih terbaru karena menceritakan kisah cinta tetapi berbeda abad.

The Story of Park's Marriage Contract menceritakan Park Yeon Woo diperankan oleh Lee Se Young seorang gadis Joseon pada abad ke-19. Park Yeon Woo gadis ceria dan sangat mencintai keluarganya, dia tidak memiliki keinginan untuk menikah. Park Yeon Woo terus mengusir makcomblang yang akan menjodohkannya dengan sikapnya yang pura-pura gila dan pura-pura memiliki penyakit, hingga dijuluki gadis tua karena hampir melewati umur menikah di era itu.

Park Yeon Woo memiliki hobi merancang pakaian yang sangat unik, tetapi tidak sesuai dengan pakaian pada era Joseon. Park Yeon Woo menyamar ketika memberikan rancangannya kepada pedagang dengan menggunakan nama samaran 'Nyonya Kupu-kupu'. Pakaian rancangannya sangat banyak diminati rakyat Joseon, sampai ketika Putri kerajaan memakai baju rancangan Park Yeon Woo dan diketahui oleh Raja. Raja pun marah melihat baju yang tidak mengikuti aturan dan memerintahkan memusnahkan semua baju yang ada.

Baca Juga: Kenali Istilah Dasar untuk Kamu yang Ingin Memulai Merajut

Di sisi lain, Kang Tae Ha diperankan oleh Bae In Hyuk pada abad 19 merupakan seorang pemuda yang memiliki penyakit jantung. Kang Tae Ha selalu meminum obat pemberian ibu tirinya (Jin Kyung) yang merawatnya. Disisi Lain ternyata Kang Tae Ha memiliki perasaan secara diam-diam pada Park Yeon Woo ketika mereka bertemu waktu kecil. Kang Tae Ha yang memiliki penyakit memutuskan dirinya tidak ingin menikah, dia tidak ingin merugikan istrinya jika tiba-tiba dia meninggal dunia. Sehingga dia menyebarkan rumor bahwa dirinya adalah bujangan tua jelek. Namun, lamaran pernikahan dari keluarga Park yang bermaksud menikahkan Park Yeon Woo dengan dirinya membuat Kang Tae Ha goyah karena rasa cintanya kepada Park Yeon Woo.

Ketika Park Yeon Woo pergi ke pasar untuk memberikan rancangan terbarunya, ternyata rancangannya sudah banyak ditiru oleh banyak toko. Sawol (Joo Hyun Young ) pelayan setia Park Yeon Woo memberikan saran agar Park Yeon Woo menyerah dengan hobinya itu dan segera memutuskan untuk menikah. Namun, tentunya Park Yeon Woo menentangnya karena dirinya benar-benar tidak ingin menikah. Perbincangan mereka teralihkan dengan keramaian yang sedang mempertunjukan kabar bahwa bujangan tua jelek telah mendapat jodoh dengan gadis tua. Park Yeon Woo pun terkejut karena gadis tua yang dimaksud adalah dirinya dan memutuskan mencari tau bujangan tua yang dikabarkan.  

Park Yeon Woo memutuskan mencari tahu siapa bujangan tua itu dan menyamar menuju kediaman keluarga Kang bersama Sawol. Namun, disana dia bertemu Kang Tae Ha dan berpura-pura menjadi pelayan. Kang Tae Ha sebenarnya sudah mengetahui identitas Park Yeon Woo tetapi dia pura-pura tidak mengenal Park Yeon Woo. Ketika Park Yeon Woo ingin mencari bujangan tua keluarga Kang tiba-tiba ibunya berkunjung juga, sehingga membuat dirinya harus sembunyi dan kembali pulang.

Baca Juga: Jadwal Mentari TV Senin 22 Januari 2024, Cek Jam Tayang Dino Pororo, Keluarga Somat, dan Cipung Abubu Hari Ini

Para prajurit mencari siapa perancang pakaian dan memusnahkan pakaian-pakaian yang ada di toko sesuai perintah Raja. Ketika Park Yeon Woo dalam perjalanan pulang, tiba-tiba pemilik toko yang tertangkap menunjuk dirinya sehingga para prajurit mengejar dirinya. Kang Tae Ha ketika itu menyelamatkan Park Yeon Woo yang hampir tertangkap, keduanya berlari bersama untuk menghindari prajurit. Namun, keduanya tersudutkan di jalan buntu. Untungnya mereka bertemu Cheon Myeong (Lee Young Jin) yang menyelamatkan mereka dari kejaran para prajurit.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah