Kenali Istilah Dasar untuk Kamu yang Ingin Memulai Merajut

- 21 Januari 2024, 11:23 WIB
Penjelasan mengenai istilah dasar dalam merajut untuk membantu pemula yang ingin merajut.
Penjelasan mengenai istilah dasar dalam merajut untuk membantu pemula yang ingin merajut. /

BERITA KBB- Berbagai hobi untuk mengisi luang sangat banyak tentunya. Salah satunya merajut sudah mulai banyak digemari. Sebagai seseorang yang ingin menekuni hobi merajut ini tentunya masih awam dengan berbagai istilah-istilah perajutan.

Bagi dirimu yang ingin memulai hobi merajut tetapi masih memiliki kendala dan tidak tahu kemana akan menanyakan berbagai macam istilah merajut yang sangat membingungkan.

Dibawah ini akan menyediakan berbagai penjelasan yang membuat dirimu kebingungan dengan istilah itu agar menjadikan hobi merajut menjadi lebih menyenangkan. 

Baca Juga: Jadwal Mentari TV Senin 22 Januari 2024, Cek Jam Tayang Dino Pororo, Keluarga Somat, dan Cipung Abubu Hari Ini

1. Hakpen/Hook/Crochet hook
Hakpen merupakan salah satu alat utama dalam merajut yang berbentuk seperti pensil atau jarum yang besar. Hakpen memiliki banyak jenisnya, ada yang terbuat dari alumunium, kayu, plastik dan lainya. 

Bagian kepala Hakpen disebut Point, bagian leher disebut Throat, ujung Hakpen yang berbentuk seperti kait dan digunakan untuk mengait ketika merajut disebut Groove, Shaft merupakan bagian yang menentukan diameter jarum terletak di bagian dalam Throat, tempat menggenggam Hakpen disebut Thumb rest dibagian bawahnya disebut Handle.

2. Slipknot
Simpul awal dalam merajut biasanya disebut Slipknot. Slipknot adalah simpul yang tidak mati, maksudnya Slipknot akan mudah terlepas jika ditarik. ketika memulai merajut simpul Slipknot menjadi awal untuk memulai rajutan.

3. Chain/Ch
Pola rantai dalam rajutan disebut dengan Chain. Chain juga bisa menjadi step awal ketika memulai merajut. Tusuk rantai merupakan nama lain dari Chain. Tusuk rantai menjadi pondasi awal dalam rajutan.

Baca Juga: Jadwal Trans TV Minggu 21 Januari 2024 Tayang Film Pacific Rim dan The Eight Hundred

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x