5 Fakta Unik Manchester City vs Brentford: Perkasa di 35 Laga Kandang, Haaland Koleksi Gol Pembuka Terbanyak

- 21 Februari 2024, 13:14 WIB
5 Fakta Unik Manchester City vs Brentford: Perkasa di 35 Laga Kandang, Haaland Koleksi Gol Pembuka Terbanyak
5 Fakta Unik Manchester City vs Brentford: Perkasa di 35 Laga Kandang, Haaland Koleksi Gol Pembuka Terbanyak /
 

Berita KBB - Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brentford dalam pertandingan tunda pekan 18 Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu 21 Februari 2024 pagi WIB.


Dilansir Antara, gol kemenangan Manchester City atas Brentford dicetak oleh Erling Haaland pada babak kedua, setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim tamu.


Sepanjang babak pertama, baik Manchester City maupun Brentford menciptakan beberapa peluang. Namun tidak satupun yang berhasil menjebol gawang lawannya.

 

Baca Juga: Awas! Beli Dagangan PKL di Zona Merah dan Kuning Bisa Kena Sanksi


Kebuntuan City berakhir pada menit ‘71, ketika Haaland menerima umpan dari Julian Alvarez dan lolos dari hadangan Kristoffer Ajer yang terpeleset, menceploskan bola ke gawang Brentford yang dikawal Mark Flekken.


Unggul 1-0, Haaland sempat mencetak gol sundulan beberapa menit kemudian, tapi dianulir karena Rodri sudah berada dalam posisi offside.


Skor tersebut menjadi hasil pertandingan City vs Brentford, yang membawa The Citizens naik ke peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan 56 poin, selisih 1 poin dari pemuncak Liverpool dan unggul 1 poin atas Arsenal.


Gol semata wayang Haaland dalam laga ini menambah koleksi gol striker asal Norwegia itu menjadi 17 gol dalam 20 penampilan di Liga Inggris musim ini dan 22 gol di semua kompetisi.


Selain tambahan koleksi gol Erling Haaland, berikut ini fakta-fakta menarik lainnya dari laga Manchester City vs Brentford pada Rabu dini hari tadi:

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x