Beberapa Hal yang Bikin Bangga Jadi Orang Indonesia

- 19 Oktober 2020, 11:34 WIB
Kaldera Toba, situs kekayaan Indonesia yang masuk dalam 16 UNESCO Global Geopark baru.
Kaldera Toba, situs kekayaan Indonesia yang masuk dalam 16 UNESCO Global Geopark baru. /Kementerian Luar Negeri
 
BERITA KBB - Indonesia adalah negara kepulauan dengan Dengan panjang garis pantai mencapai 54.716 kilometer.
 
Selain itu, kita juga punya berbagai ikon yang mendunia, seperti Borobudur misalnya yang jadi salah satu keajaiban dunia.
 
Masih banyak lagi yang lain yang membuat kita bangga jadi orang Indonesia.
 
.
Berikut alasan lain menurut seorang narasumber dari situs Quora
 
1. Banyaknya yang punya rumah pribadi
 
Berbeda dengan negara lain yang penduduknya tinggal di apartemen, orang Indonesia masih tinggal di rumah pribadi.  Kebanyakan orang Indonesia yang memiliki apartemen sudah memiliki rumah, namun membutuhkan yang dekat dengan kantor atau sekedar untuk kepentingan investasi.  
Tidak ada yang bisa menggantikan kehangatan tinggal di rumah dibandingkan tinggal di apartemen.
 
 2. Budaya dan Alam
 
Orang Indonesia tidak perlu khawatir harus pergi kemana untuk perjalanan selanjutnya.  Selain pergi ke luar negeri sebagai pilihan, kami selalu memiliki setidaknya Bali dan Yogyakarta untuk liburan.  
.
Belum lagi masih banyak pulau, gunung, pantai, laut, dan tempat tujuan wisata lainnya yang kami miliki di seluruh Indonesia.  Jika Anda cukup beruntung untuk berwisata, Anda akan menyadari bahwa masing-masing memiliki budaya, tradisi, dan keunikannya.
 
 
 3. Bahasa Indonesia
 
Bahasa Indonesia adalah salah satu bahasa paling menarik yang pernah saya ketahui.  Karena Indonesia memiliki jutaan bahasa tradisional. Itu salah satu keunikannya.  
 
 4. Banyak Hari libur nasional
 
Indonesia mengakui enam agama resmi, dan berkat itu, kami merayakan perayaan setiap agama yang memiliki lebih banyak hari libur nasional dibandingkan dengan negara lain.
 
5. Hidup jauh dari stress
 
Menjadi orang Indonesia entah bagaimana memberi Anda hak istimewa untuk memiliki kemudahan.  Tidak ada hal yang terburu-buru seperti di negara lain, tingkat stres tidak terlalu tinggi, dan selalu ada waktu untuk menikmati waktu.  Ditambah lagi, orang Indonesia pada umumnya ramah dan bersahabat.
 
 
 Terakhir tapi bukan yang akhir…
 
6. Berkembang menuju maju
 
Negara ini dengan segala yang dimilikinya pada dasarnya adalah negara yang sangat kaya.  Meskipun belum berkembang dengan baik, tetapi sedang bertumbuh.  Sungguh luar biasa, terutama bagi generasi yang bisa menjadi saksi hidup bagaimana Indonesia berubah. 
 
Kemajuannya mungkin agak lambat, tapi 'perlahan tapi pasti', seperti kepercayaan orang Indonesia pada 'alon-alon asal kelakon', orang Indonesia bekerja sama untuk mencapainya. ***

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x