Ridwan Kamil Serahkan Penghargaan Raksa Prasada 2020

- 8 Desember 2020, 20:09 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan penghargaan bidang lingkungan hidup Raksa Prasada 2020 kepada Bupati Bandung Dadang Nasser, pada acara penyerahan kepada kabupaten/kota di Jabar yang peduli lingkungan hidup sekolah, sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata, dan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama Kabupaten/Kota di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 8 Desember 2020.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan penghargaan bidang lingkungan hidup Raksa Prasada 2020 kepada Bupati Bandung Dadang Nasser, pada acara penyerahan kepada kabupaten/kota di Jabar yang peduli lingkungan hidup sekolah, sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata, dan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama Kabupaten/Kota di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 8 Desember 2020. /Humas Jabar/Pipin

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan penghargaan bidang lingkungan hidup Raksa Prasada 2020 kepada kabupaten/kota di Jabar yang peduli lingkungan hidup sekolah, sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata, dan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama Kabupaten/Kota.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Emil kepada perwakilan penerima penghargaan dengan menerapkan protokol kesehatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 8 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Emil mengapresiasi sekolah di Jabar yang peduli lingkungan hidup.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Buka Rapat Pleno Ketahanan Pangan Provinsi Jabar

"Tugas terberat adalah mengubah pola pikir yang hadirnya di sekolah. Itulah pentingnya Adiwiyata ini melalui Raksa Prasada sebagai payung dari semua penghargaan tentang pentingnya pendidikan lingkungan kepada masyarakat. Jadi saya sangat mengapresiasi," kata Emil.

Emil mengajak semua sekolah di Jabar yang masih dinilai kurang baik dalam pengelolaan lingkungan untuk menjadi lebih baik. Ia pun meminta Dinas Pendidikan (Disdik) terkait untuk mengirim surat peringatan kepada sekolah yang kurang peduli terhadap lingkungan.

"Jadi yang baik diumumkan, yang kurang baik juga harus disurati diingatkan supaya ada motivasi atau ada sanksi administratif," ucapnya.

Baca Juga: Jabar Terima Produk Inovasi untuk Penanganan COVID-19 dari Kemenristek

Emil berharap, jumlah penerima penghargaan sekolah terbaik lingkungan pada tahun depan bertambah.

"Tahun depan saya minta jumlah penerima harus meningkat. Diberi reward dan punishment supaya ada rasa semangat dan terus jadikan lingkungan hidup sebagai simbol keberhasilan Jabar dalam menjaga keseimbangan," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah