Indeks Pembangunan Pemuda Jabar Naik 14 Peringkat dalam Satu Tahun

- 29 Desember 2020, 08:46 WIB
/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar di ajang KNPI Awards 2020 yang digelar secara virtual melalui telekonferensi di Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020 malam.

Emil yang menerima penghargaan dari Gedung Pakuan dinilai sebagai sosok inspiratif dan contoh bagi pemuda di Jabar.

KNPI Awards yang kedua ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada institusi atau individu yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi dalam pembangunan kepemudaan di Jabar.

Baca Juga: Sinopsis Jodha Akbar, Selasa 29 Desember 2020, Kebencian Jalal terhadap Sujamal Bikin Jodha Tegang

Dalam sambutannya, Emil mengatakan bahwa di awal kepemimpinannya sebagai Gubernur Jabar pada 2018 lalu, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Jabar ada di peringkat 34 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

IPP adalah sebuah tolok ukur untuk capaian kepemudaan di lima bidang dasar, yaitu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, lapangan dan kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi.

Menurut Emil, kegiatan pembangunan kepemudaan sebelumnya sudah banyak yang sudah dilakukan namun belum tepat sasaran. “Ibaratnya aksinya ada tapi bahasanya belum nyambung,” ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Uttaran, Selasa 29 Desember 2020, Akash Beri Surat Adopsi Rani kepada Meethi sebagai Hadiah

Oleh karena itu, berbagai perbaikan dilakukan dan mencoba lebih fokus membangun kepemudaaan. “Instruksi dan konsep banyak diberikan agar pembangunan pemuda ini bisa melompat,” katanya.

Hasilnya IPP Jabar 2019 berhasil naik 14 peringkat ke posisi 20. “Saya harus mengapresiasi kinerja Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Jabar,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah