Subling Salah Satu Jalan Supaya Jabar Sehat Lahirian Batiniah

- 3 Januari 2021, 10:47 WIB
Solat Subuh Berjamaah Keliling atau Subling dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M di Masjid Agung Kabupaten Garut, Minggu 3 Januari 2021
Solat Subuh Berjamaah Keliling atau Subling dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M di Masjid Agung Kabupaten Garut, Minggu 3 Januari 2021 /Humas Jabar/Pipin

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kembali menggelar Subuh Berjamaah Keliling atau Subling pertama kali di 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Masjid Agung Kabupaten Garut, Minggu 3 Januari 2021.

Setelah beberapa bulan terhenti karena pandemi COVID-19, program Subling akan kembali digelar meski tidak rutin setiap minggu.

Lokasi Subling pun akan ditentukan berdasarkan level kewaspadaan COVID-19.

Baca Juga: Tahun 2021 sebagai Momentum Pemulihan Ekonomi Kreatif Jabar

Emil mengaku rindu akan suasana Subling dan silahturahmi dengan masyarakat.

"Ada rasa kerinduan pada subuh berjamaah ini karena sempat terkendala pandemi. Sehingga bisa hadir kembali ke tempat yang mulia ini seperti nikmatnya berbuka puasa," kata Emil.

Dalam pidatonya, Emil menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 akan segera dilaksanakan, dan tenaga kesehatan menjadi prioritas vaksinasi.

Baca Juga: Jadwal TV RCTI, Minggu 3 Januari 2021, Reyna Bangunkan Andin dari Koma di Ikatan Cinta Malam Ini

Oleh karena itu, ia meminta Pemerintah Kabupaten Garut menyimulasikan proses vaksinasi di puskesmas maupun gedung-gedung.

"Vaksinasi akan dimulai pertama kepada para tenaga kesehatan, kedua profesi nontenaga kesehatan tapi yang bersinggungan dengan COVID-19, yaitu TNI/Polri, petugas pelayanan umum, setelah itu baru sesuai urutan risiko," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah