Solusi Pulihkan Ekonomi Jabar Selama Pandemi, BIJB Buka Pelayanan Penerbangan Angkutan Kargo

- 23 Februari 2021, 22:51 WIB
Guubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menandatangani naskah kesepakatan di BIJB, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa, 23 Februari 021
Guubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menandatangani naskah kesepakatan di BIJB, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa, 23 Februari 021 /HumasJabar/

BERITA KBB - Pemda Provinsi Jawa Barat sepakat bersama PT Garuda Indonesia untuk membuka pelayanan penerbangan angkutan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani naskah kesepakatan di BIJB, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa 23 Februari 2021.

Kerja sama dengan Garuda Indonesia ini selain menguatkan BIJB sebagai bandara logistik juga menjadi solusi untuk keluar dari krisis akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Fiki Naki Hapus Konten Youtube Dirinya Bersama Dayana, Ini Alasannya

Dia berharap ini menjadi pembuka komitmen bersama dari semua pihak dalam meningkatkan pemulihan ekonomi di Jabar.

“Harapan saya ini adalah pembuka dari sebuah gagasan logistik. Nanti saya akan monitor setiap bulan semoga peningkatan ekonomi logistik ini menjadi andalan kami di Bandara Kertajati,” ujarnya usai penandatanganan.

Menurut Gubernur, semua unsur harus ikut berperan dalam upaya bela negara termasuk yang dilakukan Garuda Indonesia dan para pengusaha logistik yang menerbangkan kargo dari Bandara Kertajati.

Baca Juga: Jabar Butuh 7.000 Puskesmas dan 25 Rumah Sakit untuk Capai Pelayanan Kesehatan yang Prima Pada Masyarakat

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Garuda Indonesia yang sudah memahami betapa pentingnya memulihkan ekonomi Jabar dalam masa pandemi ini. Kami ini seperlima dari Indonesia baik dari sisi ekonomi maupun kependudukan,” katanya.

Usai penandatanganan, dilakukan penerbangan kargo perdana di mana pesawat B737 800 NG Garuda Indonesia lepas landas pukul 11.00 WIB mengangkut logistik seberat 7 ton menuju Bandara Internasional Hang Nadiem, Batam.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah