Koordinasi Dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19, Pemkab Garut Pastikan Penyekatan Jalur Mudik Dilakukan

- 25 April 2021, 22:45 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan tengah mengikuti Vidcon dengan Tim Satgas Covid-19
Bupati Garut Rudy Gunawan tengah mengikuti Vidcon dengan Tim Satgas Covid-19 /Miradin/Berita KBB

BERITA KBB- Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan pihaknya siap berkoordinasi lintas sektoral untuk memastikan bahwa mobilitas mudik Idul Fitri 1442 Hijriah dapat ditekan.

Hal ini guna menahan laju penyebaran pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Rudy Gunawan mengatakan hal tersebut saat pejabat Pemkab Garut mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui Vidcon Zoom mengenai penerapan protokol kesehatan selama Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Sebagai daerah perlintasan  dalam rangka mudik lebaran, kita harus melakukan penyekatan-penyekatan yang terkordinasi dengan baik antara TNI/Polri dan pemerintah daerah," ucap Rudy seusai rapat koordinasi, Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Woo! Ah! Terpilih Menjadi bintang dari kampanye iklan Panasonic Korea yang baru

Dalam kesempatan itu juga, Rudy memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Garut tak akan melakukan mudik Lebaran 2021. Hal itu sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat perihal larangan mudik bagi ASN di tahun ini.

"Kami menginstruksikan kepada seluruh ASN tidak ada mudik. Tetapi untuk wilayah kabupaten Garut dipersilahkan" ujar Rudy Gunawan.

Oleh karena itu, dia memastikan bahwa Pemkab Garut tak akan memberikan kelonggaran terhadap protokol kesehatan. Sebab, Badan Nasional Penanggulangan Bencana selalu mengingatkan pihaknya agar tidak boleh lengah terhadap Covid-19.

Baca Juga: Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya 53 Prajurit KRI Nanggala 402, Hatta Rajasa Meneteskan Air Mata

Bupati Garut Rudy Gunawan tengah menyimak penjelasan saat Vidcon dengan Tim Satgas Covid-19
Bupati Garut Rudy Gunawan tengah menyimak penjelasan saat Vidcon dengan Tim Satgas Covid-19

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x