Rayakan HUT TNI ke-76 dan 1 Tahun PTI, 500 Disabilitas Kota Bandung Menjalani Vaksinasi Covid-19

- 2 Oktober 2021, 17:17 WIB
Difabel di Kota Bandung Tengah menjalani vaksinasi Covid-19
Difabel di Kota Bandung Tengah menjalani vaksinasi Covid-19 /Miradin Syahbana/Berita KBB/

BERITA KBB- Sekitar 500 orang penyandang disabilitas memperoleh vaksinasi dosis kedua‎. Vaksin kedua ini dilaksanakan di Markas Komando Sesko TNI di Jalan Martanegara, Kota Bandung pada Sabtu 2 Oktober 2021. Kegiatan itu digelar dalam rangka HUT TNI ke-76 dan HUT Perempuan Tangguh Indinesia ke-1.

Selain penyandang disabilitas, ratusan warga sekitar Sesko TNI dan Kota Bandung juga mendapatkan vaksinasi tersebut. Bagi masyarakat umum, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac sedangkan untuk disabilitas vaksin yang digunakan adalah Sinopharm.

"Saya mewakili Dansesko TNI mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang membantu kegiatan vaksinasi ini. Terutama pada Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Masyarakat Tionghoa Peduli," kata Dankorsis Sesko TNI, Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika di lokasi.

Baca Juga: Korea Selatan Tidak Mendesak Anak-anak untuk Divaksin Covid-19 

Baca Juga: Biodata Lengkap Rebecca Suwignyo, TOP 7 MasterChef Indonesia Season 7 yang Ternyata Jago Nyanyi, Ada Profesi

Menurut Nuri fasilitasi vaksin ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI ‎kepada masyarakat terutama kaum disabilitas. "Ini juga agar membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi sekaligus membentuk herd immunity," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Nuri juga menargetkan untuk vaksinasi dosis ke dua tersebut 1.000 orang dapat tervaksin. "Mudah-mudahan targetnya tercapai dan angka kematian akibat virus Covid-19 ini bisa menurun," katanya.

Pendiri PTI Intan Abdams Katoppo‎ mendukung penuh pelaksanaan vaksin tersebut. "Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada kaum disabilitas yang rentan terhadap Covid-19. Jadi ini adalah kepedulian terhadap sesama," ucapnya.

Baca Juga: Inilah 22 Saham Sektor Teknologi di Bursa Efek Indonesia yang Prospektif di Masa Depan

Baca Juga: Tips untuk Orang Tua agar Anak Menurut Tanpa Harus Mengancam

Intan juga menceritakan bahwa PTI juga membantu kaum disabilitas dalam hal lain. Semisal pengembangan UMKM yang dimotori langsung oleh kaum disabilitas ini. "Salah satunya adalah pengembangan usaha telur asin yang digagas 6 Jagoan. 6 ‎Jagoan ini semuanya adalah kawan-kawan disabilitas, namun sekarang tinggal tersisa 5 orang karena satu orang meninggal dunia," ucapnya.

Koordinator II MTP, Dr Djoni Toat SH, MM menyatakan kerjasmaa dengan Sesko TNI ini bukanlah yang pertama kalinya. Bahkan sejak pandemi Covid-19, MTP dan Sesko TNI sudah melaksanakan bakti sosial bersama di antaranya pemugaran rumah, pembagian sembako dan lainnya.

Penyerahan tumpeng dalam rangka ulang tahun Perempuan Tangguh Indonesia yang ke 1 dari Ketua Dewan Pembina PTI ibu Taty Gobel kepada Ibu Komandan SESKO TNI ibu dr Suhesti Handayani
Penyerahan tumpeng dalam rangka ulang tahun Perempuan Tangguh Indonesia yang ke 1 dari Ketua Dewan Pembina PTI ibu Taty Gobel kepada Ibu Komandan SESKO TNI ibu dr Suhesti Handayani


"MTP ini bukanlah lembaga berbadan hukum, tetapi merupakan gabungan dari yayasan-yayasan. Selama pandemi Covid-19 ini sudah 1.000 kali lebih bakti sosial yang kami lakukan. Sementara akhir-akhir ini bakti sosial difokuskan untuk fasilitasi vaksinasi dan donor darah. Namun diselingi juga dengan pembagian sembako," katanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Aaron Chia Pemain Bulutangkis Malaysia yang Berlaga di Piala Sudirman 2021 Ada Umur, Medsos

Baca Juga: Rayakan Hari Batik Nasional Dengan Twibbon, Berikut ini Linknya, Ada Gambar Menarik

Oleh karena itu Djoni juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan pemulihan ekonomi segera tercapai. "Kami ingin banyak yang terinspirasi dari kegiatan-kegiatan sosial kami, mudah-mudahan banyak mereka yang memiliki kelebihan rezeki lakukan hal yang sama," katanya.

Sementara itu, di tengah sesi vaksinasi, digelar juga perayaan sederhana dengan pemotongan tumpeng.  Penyerahan tumpeng dalam rangka ulang tahun Perempuan Tangguh Indonesia yang ke 1 dilakukan dari Ketua Dewan Pembina PTI ibu Taty Gobel kepada Ibu Komandan SESKO TNI ibu dr Suhesti Handayani , Sp.An.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah