Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud Kabupaten Garut Dukung SDM Kreatif

- 26 Februari 2022, 09:45 WIB
Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud Kabupaten Garut Dukung SDM Kreatif
Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud Kabupaten Garut Dukung SDM Kreatif /Garutkab.go.id

BERITA KBB - Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut yang kini hadi, akan mendukung Potensi Kreatif terutama Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif Garut.

Hadirnya Ekraf di Kabupaten Garut ini, sebagai bentuk peningkatan potensi daerah karena dinilai banyak masyarakat garut yang kreatif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepada Disparbud Kabupaten Garut, Budi Gan gan, pada Forum Diskusi (Fordis) Pemanfaatan Infrastruktur Digital Bagi Pelaku Kreatif Subsektor Fesyen pada Jumat, 25 Februari 2022.

Baca Juga: Libur Panjang, Bazoga Targetkan 1500an Pengunjung Perhari

Baca Juga: Jeda Singkat Membuat Permainan Persib Turun Performa Pada Laga Menghadapi Persela Lamongang

“Ekonomi kreatif itu kan berangkat dari ide yang kreatif gitukan, bagaimana orang-orang Garut itu pak Direktur, banyak yang kreatif pak, banyak-banyak ide,” ujar Gan gan.

Dalam forum yang digelar di Hotel Harmoni Garut, turut dihadiri oleh Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ferdiansyah dan Direktur Infrastrukrur Ekonomi Kreatif,( Kemenparekraf) RI, Hariyanto.

Direktur Kemenparekraf RI, Hariyanto, memaparkan dalam forum tersebut, sejak tahun 2018 Kabupaten Garut sudah aktif dalam program penilaian mandiri kabupaten kota kreatif Indonesia.

Baca Juga: Juara 3 Akademi Fantasi Indosiar Musim Pertama, Inilah Profil Mawar AFI yang Diceraikan Steno Ricardo

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x