Banjir Bandang Di Garut Menyebabkan Ratusan Warga Terkena Dampak, Berikut Lokasi Posko Bantuan Bencana

- 16 Juli 2022, 15:15 WIB
Banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Garut pada Jumat 15 Juli 2022 malam, selain menyebabkan kerusakan rumah warga dan fasilitas umum, juga telah menyebabkan sedikitnya 174 unit gardu listrik terdampak dan 45.577 pelanggan terdampak.
Banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Garut pada Jumat 15 Juli 2022 malam, selain menyebabkan kerusakan rumah warga dan fasilitas umum, juga telah menyebabkan sedikitnya 174 unit gardu listrik terdampak dan 45.577 pelanggan terdampak. /Agus Somantri/Galamedianews/

BERITA KBB - Banjir bandang melanda Kabupaten Garut, Jawa Barat pada hari Jumat, 15 Juli 2022. Intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 16.00 WIB menyebabkan debit air di sungai Cimanuk dari hulu ke hilir meningkat.

Sehingga luapan air naik ke jembatan-jembatan yang dilalui oleh aliran sungai Cimanuk. Puncaknya pada pukul 23.00 WIB. air semakin meninggi bahkan hingga memasuki rumah warga.

Menurut informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terdapat 8 daerah terdampak banjir bandang.

Baca Juga: Wilayah Mana Saja Yang Terkena Dampak Banjir Bandang Di Garut? Jika Ingin Menyalurkan Bantuan Kemana?

Diantaranya adalah Kecamatan Cikajang, Garut Kota,  Tarogong Kidul, Karangpawitan, Bayongbong, Banyuresmi, Cilawu dan Cibatu.

Dalam hal ini komunitas Berdaya Foundation melalui program Gerakan Sedekah Makan turut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana.

Mulai dari melaksanakan assestment kepada warga di daerah terdampak. Juga tim Gerakan Sedekah Makan menyalurkan sarapan kepada warga yang terdampak di Daerah Cimacan, Kota Garut.

Baca Juga: Nindy Ayunda dan Dito Mahendra Dua Kali Mangkir, Kasus Dugaan Penyekapan

Dua daerah dikunjungi oleh Tim Gerakan Sedekah Makan yang merasakan dampak tertinggi yaitu Kp Cimacan  RW 13 RT 01 – 03 dengan jumlah terdampak sebanyak 250 jiwa dan juga Desa Haurpanggung RW 14 RT 01 – 03 dengan jumlah terdampak sebanyak 750 jiwa.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x