Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, FPHJ Kobarkan Semangat Kepahlawanan Selamatkan Hutan Jawa

- 10 November 2022, 18:18 WIB
Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, FPHJ Kobarkan Semangat Kepahlawanan Selamatkan Hutan Jawa
Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, FPHJ Kobarkan Semangat Kepahlawanan Selamatkan Hutan Jawa /Miradin Syahbana /


BERITA KBB- Forum Penyelamat Hutan Jawa (FPHJ) bersama Serikat pekerja Perhutani Bersatu hingga Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menggelar diskusi bertema dengan semangat Kepahlawanan Mari kita selamatkan hutan jawa di Alam Santosa, Pasir Impun, Kabupaten Bandung, 10 November 2022.

Kegiatan ini digelar bertepatan dengan hari pahlawan Nasional sebagai bentuk perjuangan bersama untuk mencegah kerusakan hutan Jawa yang semakin mengkhawatirkan terlebih dengan diterbitkannya SK menteri kehutanan nomor 287 tentang kawasan hutan dengan pengelolaan khusus (KHDPK).

Menurut Ketua Umum FPLH Eka Santosa, saat ini hutan Jawa telah menjadi objek eksploitasi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Baca Juga: Trisha Anak Ferdy Sambo Unggah Potret Di Instagram: my hero, forever and always...

Sebab, terbitnya SK menteri kehutanan nomor 287 tentang kawasan hutan dengan pengelolaan khusus (KHDPK) ini sangatlah memprihatinkan lantaran jauh dari konsep kehutanan dan lebih cenderung memberikan ruang kepada kelompok-kelompok reforma agraria.

"Kegiatan ini bagian dari sebuah kepedulian tentang kondisi lingkungan terutama hutan Jawa. Dan momentum Hari Pahlawan ini mari kita isi dengan nilai-nilai Kepahlawanan," ucap Eka Santosa.

Dia menambahkan, FPHJ melihat hari pahlawan tahun ini harus lebih dimaknai dengan perjuangan terhadap banyaknya kerusakan lingkungan di hulu. Salah satu perjuangan itu yakni mengajak kaum milenial untuk memahami kondisi lingkungan saat ini.

Baca Juga: Sinopsis Bintang Samudera 10 November 2022: Rachel Di Ikat Alex Hingga di Seret Ke Jurang!

"Kita menyemangati kembali dengan menyampaikan tujuan visi dan misi forum ini. Salah satunya dengan mengajak kaum milenial untuk belajar apa yang kita rasakan hari ini," tuturnya.

Dalam kesempatan ini FPHJ memperkenalkan beberapa platform media sosial yang bisa diakses masyarakat terutama milenial tentang kondisi terbaru Hutan Jawa. Di mana masyarakat bisa membuka channel Youtube bernama FPHJ.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x