Aliansi Mahasiswa Jabar Puji Perjalanan Karir dan Kepemimpinan Iwan Bule, Siap Dukung Menuju Jabar 1 di Pilgub

- 7 Maret 2023, 00:59 WIB
Aliansi Mahasiswa Jabar Puji Perjalanan Karir dan Kepemimpinan Iwan Bule, Siap Dukung Menuju Jabar 1 di Pilgub
Aliansi Mahasiswa Jabar Puji Perjalanan Karir dan Kepemimpinan Iwan Bule, Siap Dukung Menuju Jabar 1 di Pilgub /

BERITA KBB - Aliansi Mahasiswa Jawa Barat semakin yakin dan bulat untuk mendukung Komjen Pol Purn Mochamad Iriawan atau Iwan Bule pada konstelasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Pasalnya, bagi mereka, sosok Iwan Bule sudah teruji dan memiliki trek rekor mumpuni sebagai seorang pemimpin. Menurut Ivan mahasiswa dari Universitas Pasundan, jiwa kepemimpinan Iwan Bule sangat baik mulai dari menjabat Kapolda di beberapa daerah dan juga sebagai Ketua Umum PSSI.

"Alhamdulillah tadi kita sudah berdialog dengan pak Jenderal pak Iwan Bule yang asli Jabar. Saya sangat mengidolakan beliau saat jadi Kapolda hingga terakhir jadi Ketum PSSI," ucap Ivan seusai bersilaturahmi di Rumah Aspirasi Untuk Iwan Bule Jabar 1, Jalan Kebon Bibit, Kota Bandung, Senin 6 Maret 2023.

Baca Juga: Hadir di Reuni Akbar SMAK BPPK Bandung, Iwan Bule Dianggap Sebagai Tokoh Mumpuni Pimpin Jabar di Pilgub 2024

Dia menambahkan, saat menjadi Ketum PSSI, karakter kepemimpinan begitu kuat. Sehingga persoalan yang terjadi mampu ia selesaikan dengan baik.

Untuk itu, ia tak meragukan lagi jiwa Nasionalis, jiwa kepemudaan dan komunikasi politiknya.

"Beliau sangat menginspirasi kaum pemuda Jabar. Jadi saya secara pribadi akan mendukung Pak Iwan Bule menjadi Gubernur Jabar," tuturnya.

Hal senada dikatakan Endang, mahasiswa FPOK UPI. Menurut dia, sosok Iwan Bule sangat tepat untuk memimpin Jawa Barat, karena memiliki jam terbang dan berpengalaman.

"Secsra pribadi saya mengidolakan beliau. Mentalnya begitu kuat saat PSSI mendapatkan ujian berat karena tragedi Kanjuruhan. Tapi beliau mampu melewati ujian tersebut," tuturnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x