Cegah Merebaknya Nyamuk Demam Berdarah Dengue, HMI Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Fogging

- 9 Mei 2024, 09:21 WIB
Petugas tengah melakukan fogging di perumahan warga di Kabupaten Tasikmalaya
Petugas tengah melakukan fogging di perumahan warga di Kabupaten Tasikmalaya /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Khawatir dengan merebaknya demam berdarah, dimana sudah banyak kasus yang terjangkit hingga warga di Kabupaten Tasikmalaya, jadi korban.

Untuk itu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah Cipasung menggandeng Dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya membasmi nyamuk penyebab demam berdarah lakuka fogging di Perum Asri Residence, pada Kamis (9/5/2024).

"Tujuannya, demi mencegah wabah dan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan Fogging tersebut terfokus di dua RT, yaitu RT satu dan dua," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) HMI, Bayu Aprilansyah.

Baca Juga: Mural Bullying Upaya Meminalisir Kejahatan Di Dunia Pendidikan Rangkaian Dies Natalis ke 46 Unsil Tasikmalaya

Fogging dilakukan di setiap ruangan rumah warga masyarakat, selain itu juga dilakukan pada saluran air yang menjadi tempat persembunyian nyamuk. 

"Terutama nyamuk pembawa penyakit DBD," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Fogging ini dilakukan sebagai langkah antisipati berkembang biaknya nyamuk DBD.

”ini dilakukan supaya mencegah nyamuk DBD berkembang biak. Hari ini kami bersama Dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Fogging, guna mencegah penyakit DBD,” ujarnya.

Baca Juga: 8 Ayam Goreng yang Terkenal Di Tasikmalaya, Renyahnya Rekomended Bisa Bikin Penikmat Kuliner Ingin Datang Lagi

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah