Terungkap,, Ini Respon Nabi Muhammad SAW Ketika Dikencingi Anak Kecil, Menunjukkan Rasulullah Cinta

- 27 Desember 2020, 06:59 WIB
ilustrasi kaligrafi arab Nabi Muhammad SAW
ilustrasi kaligrafi arab Nabi Muhammad SAW /PIxabay/


BERITA KBB- Nabi Muhammad SAW sangat mencintai anak kecil. Bahkan, saking cintanya Rasulullah, ketika ada anak kecil yang tidak sengaja kencing dipangkuannya, beliau tidak marah.

Ini menunjukkan bahwa Nabi Muhammad sangat lembut dan memahami perilaku mereka. Berikut adalah contoh sikap Rasulullah SAW pada anak kecil yang patut kita teladani seperti pada artikel TheMostBeloved:

1. Rasulullah SAW sangat memahami ketidaktahuan anak. Contoh: Seorang anak kecil dibawa kepada Rasulullah SAW untuk didoakan dimohonkan berkah dan diberi nama.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius Hari Ini Minggu 27 Desember 2020: Asmara Hingga Karir

Baca Juga: 5 Pasangan K-Drama Tahun 2020 yang Paling Romantis dan Bikin Baper, Mana Favorit Kamu?

Anak tersebut dipangku oleh beliau. Tiba-tiba anak itu kencing di pangkuan beliau, orang-orang yang melihatnya kaget dan berteriak.

Beliau berkata, “Jangan diputuskan anak yang sedang kencing, buarkanlah dia sampai selesai dahulu kencingnya.” Beliau pun berdoa dan memberi nama anak itu. Ketika mereka telah pergi, beliau mencuci sendiri pakaian yang terkena kencing tadi.

2.Rasulullah SAW senang bermain-main (menghibur) anak-anak dan kadang-kadang memangku mereka.

Contoh: Beliau menyuruh Abdullah, Ubaidillah, dan lain-lain dari putra-putra pamannya Al-Abbas r.a. untuk berbaris lalu berkata, “ Siapa yang terlebih dahulu sampai kepadaku akan aku beri sesuatu (hadiah).” Merekapun berlomba-lomba menuju beliau, kemudian duduk di pangkuannya lalu Rasulullah menciumi mereka dan memeluknya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah