Ucapan Guru yang Selalu Diingat Hanan Attaki, Sehingga Ia Berani ke Mesir Tanpa Uang Sepeserpun

- 29 Desember 2021, 11:27 WIB
Ustadz Hanan Attaki/Tangkap Layar Instagram/@hanan_attaki/
Ustadz Hanan Attaki/Tangkap Layar Instagram/@hanan_attaki/ /
 
BERITA KBB - Kisah inspiratif dari ustadz Hanan Attaki yang patut untuk dijadikan tauladan.

Diketahui ustadz Hanan Attaki setelah lulus pesantren berkeinginan untuk belajar di Kairo, berawal ketika beliau menonton acara dunia dalam berita, diakhir acara ada prakiraan cuaca.

Ketika disebut prakiraan cuaca negara Kairo, Hanan Attaki merasa penasaran dengan negara tersebut,  guru-guru Hanan Attaki pun sering membicarakan Kairo itu keren.
 
Baca Juga: Perbanyak Doa Ini, Maka Neraka Akan Mendoakanmu, Menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Mengikuti beasiswa tidak lulus-lulus, akan tetapi keinginan kuat ingin tetap pergi ke negara tersebut, meskipun tidak kuliah.

Bersyukur seorang Hanan Attaki sering memenangkan lomba musabaqoh Tilawatil Quran, dari situ uang terkumpul sebesar Rp. 10 juta.

Ternyata harga tiket dengan visa turis memang seharga tabungannya tersebut, keraguan mulai muncul, karena tidak ada biaya hidup di sana.
 
Baca Juga: Bekerja tapi Rezeki Sedikit? Ada yang Salah Menurut Ustadz Syafiq Basalamah

Kegalauan dirinya diceritakan ke ustadznya, jawaban guru dari Hanan yang masih diingatnya hingga sekarang, sehingga Hanan Attaki berani melangkah pergi ke Kairo, meski tidak punya uang untuk biaya hidup di sana.

"Nan, kamu percaya nggak Allah di Mesir dengan di Indonesia sama? yang kasih makan kamu di Indonesia siapa? Kalau Allahnya sama, Allah yang kasih kamu makan di Indonesia, Allah juga yang kasih kamu makan di Mesir, begitu pun keluarga, Allah yang akan kasih," ungkap ustadz Hanan Attaki dikutip dari BERITA KBB dari kanal YouTube Aku Muslim bertajuk "Kisah Lucu Ustadz Hanan Attaki di Mesir Bertemu Haneen Akira, tayang 31 Desember 2021.

Firman Allah dalam surat Ad-duha ayat 6-8 dapat meyakinkan seorang Hanan Attaki.
 
Baca Juga: 20 Video Musim K-Pop yang Paling Banyak Ditonton Tahun 2021

"Allah yang memberikan perlindungan, Allah yang kasih kecukupan, Allah yang kasih keluarga bernaung, berangkat aja, Allahnya sama kok," ungkapnya lagi.

Hanan pun menuruti perintah guru untuk berangkat ke Mesir meskipun saat itu Hanan Attaki tidak mempunyai uang sama sekali.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Kanal YouTube Aku Muslim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x