20 Ucapan Belasungkawa Secara Islami, Memiliki Arti dan Menyentuh Hati

- 24 Agustus 2022, 12:05 WIB
20 Ucapan Mengucapkan Belasungkawa Secara Islami, Memiliki Arti dan Menyentuh Hati
20 Ucapan Mengucapkan Belasungkawa Secara Islami, Memiliki Arti dan Menyentuh Hati /Pemkot Bandung/

 

BERITA KBB- Kematian menjadi hal yang sensitif bagi kebanyakan orang. Sehingga, kita harus menjaga perkataan ketika mendapat kabar duka atau hendak memberi ucapan pada keluarga yang mengalami kehilangan.

Ucapan belasungkawa secara umum hampir sama dengan ucapan turut berduka cita. Biasanya ucapan seperti ini ditujukan kepada orang yang tertimpa musibah, baik bencana maupun meninggal dunia.

Memberikan ucapan belasungkawa pada keluarga, kerabat, maupun orang terdekat yang mengalami musibah merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada mereka.

Selain itu, ucapan belasungkawa islami merupakan salah bentuk penghibur untuk mengurangi kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang tertimpa musibah, sekaligus mendoakan agar mereka diberi ketabahan dan kesabaran.

Dalam agama Islam, kita memang dianjurkan untuk memberikan doa untuk orang yang meninggal dunia serta kepada keluarga yang ditinggalkan.

 Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Umat Islam, 77 UKM Ikuti Muharram UKM Jabar Juara Fest 2022

Berikut ini kumpulan ucapan belasungkawa turut berduka cita Islami yang bisa kamu berikan pada orang terdekatmu yang tengah berduka cita

1. "Inna lillahi wainna ilaihi roji'un … Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga amal dan ibadah almarhum/almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan."

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x