99 Asmaul Husna dan Artinya Untuk Dibaca Saat Dzikir Sehabis Shalat dan Memulai Pembelajaran di Sekolah

- 18 Juli 2023, 16:33 WIB
99 Asmaul Husna dan Artinya Untuk Dibaca Saat Dzikir Sehabis Shalat dan Memulai Pembelajaran di Sekolah
99 Asmaul Husna dan Artinya Untuk Dibaca Saat Dzikir Sehabis Shalat dan Memulai Pembelajaran di Sekolah /
 

 

Berita KBB - Umat Muslim yang beriman dan bertakwa wajib mengetahui 99 Asmaul Husna atau nama-nama baik yang dimiliki Allah SWT, berikut dengan artinya.


Asmaul Husna biasanya dibaca sebagai pelengkap dzikir sehabis shalat, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menyebut nama-nama-Nya yang baik.


Tidak hanya saat dzikir sehabis shalat, Asmaul Husna biasanya juga turut dikumandangkan di sekolah-sekolah pada pagi hari, sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. Ketika bel masuk berbunyi, sebelum belajar siswa bersama-sama membaca nama-nama Allah ini.

 

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Senin, 17 Juli 2023: Imlie Terpaksa Merawat Cheeni di Rumah Keluarga Rana


Dilansir NU Online, salah satu keistimewaan yang dimiliki dari Asmaul Husna ini adalah sebagai doa. Hal ini tertuang dalam QS Al Araf 180, yang artinya adalah sebagai berikut:


“Allah memiliki Asmaul Husna maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna (nama-nama terbaik) itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalah artikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang mereka kerjakan” (QS. Al-Araf : 180).


Berbagai doa yang dilafalkan hampir selalu menyertakan salah satu dari 99 Asmaul Husna ini. Tidak hanya itu, para ulama menyusun doa dan nadhom yang terdiri dari seluruh nama-nama baik Allah SWT tersebut, juga mewiridkannya.


Berikut ini daftar 99 Asmaul Husna lengkap dengan artinya, untuk dibaca saat dzikir sehabis shalat atau sebelum memulai kegiatan pembelajaran di sekolah.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x