Apa Itu Sholawat Munjiyat? Pengertian, Bacaan Teks Hingga Cara Mengamalkannya

- 21 Februari 2024, 15:09 WIB
Sinopsis Tertawan Hati 21 Februari 2024 Mario Terpaksa Antar Alyssa Pulang, Felix Mengikuti
Sinopsis Tertawan Hati 21 Februari 2024 Mario Terpaksa Antar Alyssa Pulang, Felix Mengikuti /Pexels.com/@Michael Burrows
 
BERITA KBB - Sholawat adalah salah satu amalan sunnah yang mempunyai banyak manfaat bagi umat islam, termasuk Sholawat Munjiyat.
 
Mengingat Sholawat mempunyai banyak manfaat, maka hendaknya umat Islam untuk mengamalkannya.
 
Sholawat Munjiyat adalah "Sholawat Sang Juru Selamat".
 
 
Bacaan Sholawat Munjiyat
 
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَا بِهَـــا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَـــاتِ
 
Artinya: "Ya Tuhan, kasihanilah Tuhan kami Nabi Muhammad. Dia menyelamatkan kami dari setiap situasi buruk dan setiap cobaan dengan doa ini. Dengan doa ini. Engkau adalah keinginan kami. Dengan doa ini Engkau membersihkan kami dari segala kejahatan. Dengan berkah ini Engkau angkat kami ke tingkat yang tertinggi.
 
 
Dengan nikmat ini Engkau bersihkan kami dari segala keburukan. Dengan nikmat ini Engkau angkat kami ke derajat tertinggi. Dengan nikmat ini Engkau tuntun kami menuju tujuan yang paling sempurna dalam segala kebaikan, baik semasa hidup maupun setelah kematian".
 
Sholawat Munjiyat dikatakan sebagai bacaan yang baik, sama seperti membaca Sholawat lainnya.
 
Salah satunya adalah Allah SWT menganjurkan untuk Umat Islam membaca Sholawat.
 
Demikianlah penjelasan mengenai bacaan sholawat munjiyat. Semoga bermanfaat.***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x