Dijamin Enak dan Nyunda Pisan! Berikut Rekomendasi 4 Warung Nasi Khas Sunda di Kota Bandung

- 16 Oktober 2023, 20:59 WIB
memberikan informasi mengenai rekomendasi warung makan nasi khas sunda yang ada di Kota Bandung, lengkap dengan harga, jam operasional hingga lokasi.
memberikan informasi mengenai rekomendasi warung makan nasi khas sunda yang ada di Kota Bandung, lengkap dengan harga, jam operasional hingga lokasi. /Instagram/@ruriesusilo/

BERITA KBB-Tanah Sunda terkenal dengan makanan khasnya yang memiliki cita rasa lokal dengan rasa rempah yang kuat. Hal itu tentu digemari oleh pecinta kuliner Indonesia. Selain cita rasa yang kaya, masakan khas sunda juga dilengkapi dengan lalapan sayuran segar dan sambal yang pedas.

Untuk kamu yang sedang berlibur atau sekedar menikmati weekend di Bandung, tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat makan khas Sunda. Karena disini terdapat banyak sekali tempat makan yang menyediakan makanan khas Sunda, kamu bisa berlibur sekaligus berkumpul bersama keluarga sembari makan dan mengenang masa kecil dahulu.

Nah, berikut ini 4 Rekomendasi warung makan khas Sunda dengan letak paling strategis dan mudah dikunjungi.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Robin Hood Dari Garut di Jadwal SCTV Primetime, Ryan Delon dan Sahila Hisyam, 23:00

1. Warung Nasi Ibu Imas
Yang pertama ada Warung Nasi Ibu Imas, Warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1980an ini belakangan sedang viral di tiktok sebagai tempat makan khas sunda paling recomended.

Menu yang dijual di sini adalah menu makan berat, namun pilihannya sangat beragam. Mulai ayam, ikan, daging sapi, cumi-cumi, jamur, aneka sayuran, soto, tahu, tempe, dan lain-lain. Untuk kamu pencinta pedas, Warung Nasi Ibu Imas menyediakan sambal dadak dan sambal karedok yang menjadi favorit pengunjungnya. Dan paling khas nya, disini tersedia lalapan yang disediakan secara gratis, dengan salah satu lalapan paling favorit ialah jukut goreng atau selada air goreng.

Harga menu : di Rp 8.000 - Rp 18.000.
Jam operasional : buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB - 22.00 WIB.
Lokasi : Jalan Balong Gede Nomor 38, Nomor 67, Nomor 94, dan Jalan Pungkur Nomor 81, Bandung.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Robin Hood Dari Garut di Jadwal SCTV Primetime, Ryan Delon dan Sahila Hisyam, 23:00

2. Warung Makan Ampera
Warung Makan Ampera memiliki banyak cabang baik itu di Bandung maupun luar kota Bandung, hal ini tentu karena warung makan ini menjadi salah satu tempat favorit orang-orang yang ingin mencicipi masakan khas sunda lengkap dengan suasananya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x