Jasa Marga Berlakukan Contraflow, Cairkan Kepadatan Dampak Genangan Km 19 Jalan Tol Jakarta-Cikampek

- 20 Februari 2021, 19:03 WIB
/Jasa Marga/

BERITA KBB - Hingga saat ini genangan masih terpantau di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19 arah Jakarta yang diakibatkan oleh air Kali Jambe Bekasi Timur.

Untuk mencairkan kepadatan yang terjadi menuju lokasi terdampak genangan, Jasa Marga dengan diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas _contraflow_ mulai dari Km 21 s.d Km 14 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 15.00 WIB.

Saat ini genangan di Km 19 arah Jakarta terpantau berada di Bahu Jalan, Lajur (L) 1 s.d L3, hanya L4 yang dapat dilintasi oleh kendaraan. Rest Area Km 19 arah Cikampek masih dilakukan penutupan.

Baca Juga: Drama Vincenzo Tayang Perdana Malam ini, Song Joong Ki Siap Menyebar Pesonanya

Hingga saat ini, selain melakukan rekayasa lalu lintas _contraflow,_ Jasa Marga juga menempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi genangan, memfungsikan pompa yang juga bersinergi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) 1 unit dengan kapasitas 500 liter/menit serta membuat tanggul untuk menahan aliran air Kali Jambe.

Sementara itu, untuk ruas jalan tol lainnya, berikut adalah update hingga pukul 15.30 WIB untuk titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group yang saat ini masih dilakukan penanganan:

Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1. L2 dan L3 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.

Baca Juga: Berikut Adalah Beberapa Titik di Jalan Tol Jasa Marga Group Yang Telah Surut Dan Beroperasi Normal Kembali

Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. L2 s.d L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.

Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di terowongan dan dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan dikeluarkan melalui GT Cikupa.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x