Tak Setuju dengan Istilah 'Zionis Nusantara', Ferdinand Hutahaean: Kalau Tak Suka Jangan Lecehkan Nusantara Ku

- 19 Mei 2021, 10:05 WIB
Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.
Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. /Instagram @ferdinand_hutahaean/

BERITA KBB- Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, turut menyoroti pernyataan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, yang diduga menyebut istilah 'Zionis Nusantara'.

Dalam pernyataannya, Hidayat Nur Wahid, menyesalkan adanya kelompok atau individu yang justru mendukung penjajahan atas tanah Palestina oleh Israel.
Para pendukung Israel itu kabarnya sering disebut 'Zionis Nusantara'.

Akan tetapi, penggunaan istilah Zionis dan Nusantara ini dinilai oleh Ferdinand Hutahaean sangatlah tidak tepat. Pasalnya, kata dia, penggabungan kata tersebut mengandung unsur kebencian dengan kata "Nusantara" itu sendiri.

Baca Juga: Anda Pulang Dari Mudik? Karantina Mandiri 5 x 24 Jam

Bukan hanya itu saja, Ferdinand Hutahaean juga menilai kata Nusantara sesungguhnya memiliki nilai budaya yang luhur dan mulia.

"Memilih kata menggabungkan “Zionis dgn Nusantara” menunjukkan adanya unsur ketidak sukaan dan kebencian dgn istilah Nusantara yg memang berbudaya luhur dan mulia," tuturnnya, seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com dari akun Twitter @FerdinandHean3.

Di akhir cuitannya, Ferdinand mewanti-wanti Hidayat Nur Wahid, bila tidak suka Nusantara maka jangan 'melecehkan' dengan istilah tersebut.

Baca Juga: Jika Korupsi Bansos Rp100 Triliun Benar Terjadi, Zubairi Djoerban: Maka Korupsi adalah Pandemi yang Nyata Juga

"Yat, kalau kau tak suka Nusantara, kuongkosi kau ke Palestina, jgn lecehkan Nusantara ku," ucapnya.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x