Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka? Simak Informasinya di Sini Lengkap Beserta Tips Agar Lolos Tes

- 22 Juni 2021, 11:25 WIB
Sebagaimana sudah diketahui sebelumnya, pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 akan dibuka melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN.*/Instagram.com/bkngoidofficial
Sebagaimana sudah diketahui sebelumnya, pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 akan dibuka melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN.*/Instagram.com/bkngoidofficial /Instagram

BERITA KBB - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana telah memberikan informasi terkait pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Setelah sempat ditunda, Bima Haria akhirnya memberi sinyal jika pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka bersamaan sebelum akhir Juni 2021.

"Rencananya [CPNS dan PPPK] berbarengan akhir Juni," ujar Bima Haria kepada media pada Rabu 16 Juni 2021 dikutip dari Berita DIY.

Baca Juga: Kenali Tingkat Transmisi COVID-19 Menurut Kementerian Kesehatan

Kendati demikian, sampai hari ini, Selasa 22 Juni 2021  belum ada pengumuman resmi soal tanggal pelaksanaan rekrutmen.

Rencananya tahun 2021 ini, ada 56 kementerian dan lembaga (K/L) yang akan membuka rekrutmen  CPNS 2021 serta 8 Sekolah Kedinasan.

Meski belum diketahui pasti tanggal pelaksanaan rekrutmen, bagi Anda yang ingin mengikuti tentu tak ada salahnya menyimak terlebih dahulu tips agar lolos tes CPNS 2021.

Baca Juga: Daftar Pemain, Sinopsis, dan Link Streaming FTV Nina Si Pembantu Unyu, Dibintangi Angelica Simperler

Dilansir dari Berita DIY, berikut ini adalah tips agar lolos tahap seleksi administrasi:

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah