Masyarakat Diimbau Tunda Menyeberang dari Bakauheni ke Merak Hingga Senin dan Selasa 10 Mei 2022

- 8 Mei 2022, 10:51 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi./antaranews.com
Menhub Budi Karya Sumadi./antaranews.com /

BERITA KBB - Masyarakat yang akan menyeberang dari Bakauheni ke Pelabuhan Penyeberangan Merak diimbau menunda hingga Senin dan Selasa 10 Mei 2022.

Masyarakat diimbau menyeberang kembali ke Merak ditunda waktunya setelah 8 Mei 2022 untuk menghindari kepadatan dan agar perjalanan lebih nyaman.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi puncak arus balik angkutan dari Bakauheni menuju ke Merak diprediksi akan terjadi Sabtu dan Minggu 8 Mei 2022.

Baca Juga: Gaji Di Atas UMR! Ria Ricis Buka Loker Pengasuh Bebek, Ini Syaratnya

Hal ini mengingat baru 37 persen pemudik yang kembali menggunakan mobil pribadi.

"Artinya ada kecenderungan sisanya yang 63 persen akan menyeberang dalam satu-dua hari ini. Saya mengimbau jangan kembali hari ini dan besok. Kalau bisa ditunda hari Senin atau Selasa 10 Mei 2022," kata Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Panjang, Lampung, Sabtu 7 Mei 2022.

Menhub menjelaskan, untuk memecah kepadatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, telah disiapkan Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan tambahan.

Baca Juga: Miris, Erhan Seckal Merupakan Kapten Kapal Pesiar Yang Terapung di Laut Bali

"Kami siapkan Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan untuk angkutan logistik dan penumpang dari Lampung menuju pelabuhan di Ciwandan, Banten," ujarnya.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah