Konsumen Kepergok Ambil Coklat, Kasir Alfamart Justru Di Ancam UU ITE

- 15 Agustus 2022, 11:14 WIB
ibu-ibu ketahuan mengambil coklat di Alfamart, yang minta maaf justru kasirnya
ibu-ibu ketahuan mengambil coklat di Alfamart, yang minta maaf justru kasirnya /Instagram Giring Nidji/


BERITA KBB- Kejadian memalukan dilakukan oleh seorang ibu berkacamata yang membawa mobil, datang ke sebuah supermarket. Disana, ia ketahuan mengambil coklat dan produk lain tanpa membayar.

Kemudian, kasir perempuan yang saat itu memergokinya langsung bergegas mengikuti ibu tersebut hingga ke parkiran.

Kasir yang diketahui bernama Amelia itu memaksa konsumen tersebut untuk mengeluarkan produk yang diambilnya.

Baca Juga: Puluhan Partai Politik Telah Mendaftar Ke KPU Untuk Pemilu 2024, Cek Disini Siapa Saja Yang Lolos Verifikasi?

Akhirnya, setelah di desak kasir. Ibu tersebut, mengeluarkan coklat dari dalam tasnya. Kemudian, di paksa untuk segera membayarnya.

Karena malu, akhirnya konsumen tersebut masuk kembali ke Alfamart dan membayar coklatnya. Ada beberapa karyawan lainnya yang juga turut menasihati konsumen tersebut.

Video itu viral di media sosial, hingga konsumen tersebut justru mengancam kasir Amelia dengan UU ITE.

Baca Juga: Realme 9i 5G Akan Diluncurkan Minggu Ini, Yuk Cek Spesifikasi Lengkap Beserta Harganya Disini!

Bahkan, kasir Amelia justru yang meminta maaf atas video saat memergoki ibu tersebut viral dan banyak di komentari warganet.

Dalam video klarifikasinya, konsumen tersebut bernama Mariana, dan menyebutkan kalau ia merasa dirugikan atas viralnya video tersebut.

Pihak Alfamart langsung menanggapi aksi konsumen itu dan mengeluarkan 5 poin atas ancaman yang dialami oleh salah satu karyawannya.

1. Alfamart merupakan perusahaan yang mengedepankan kejujuran, disiplin dan konsisten dalam bekerja berlandaskan etika serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan.

Baca Juga: Komnas HAM Datangi Lokasi Penembakan Brigadir J Sore Ini, Mau Apa? Simak Penjelasannya Disini!

2. Sebagai perusahaan nasional yang sudah mempekerjakan lebih dari ‪140.000‬ karyawan, Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan terbaik kepada konsumen. Termsuk di dalamnya, Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh kepada karyawannya.

3. Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang di ancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar yang terjadi pada 13 Agustus 2022 jam 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan. Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang di ambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang di ambil selain coklat.

4. Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

5. Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah