Terkait Praktif Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Di Unila, KPK: Praktik Ini Sudah Lama Terjadi!

- 22 Agustus 2022, 14:41 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (kedua kiri) didampingi Direktur Penyidikan Asep Guntur Rahayu (kedua kanan), Plt Juru Bicara Ali Fikri (kanan) dan Inspektur Investigasi Inspektorat Kemendikbud, Lindung Saut Maruli Sirait menyampaikan konferensi pers hasil kegiatan tangkap tangan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Minggu (21/8/2022). Dari hasil kegiatan tangkap tangan pada Jumat 19 Agustus 2022 KPK menetapkan dan menahan Rektor Unila Karomani, Wakil Rektor I Bidang Akademik Heryandi, Ketua Senat
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (kedua kiri) didampingi Direktur Penyidikan Asep Guntur Rahayu (kedua kanan), Plt Juru Bicara Ali Fikri (kanan) dan Inspektur Investigasi Inspektorat Kemendikbud, Lindung Saut Maruli Sirait menyampaikan konferensi pers hasil kegiatan tangkap tangan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Minggu (21/8/2022). Dari hasil kegiatan tangkap tangan pada Jumat 19 Agustus 2022 KPK menetapkan dan menahan Rektor Unila Karomani, Wakil Rektor I Bidang Akademik Heryandi, Ketua Senat /Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN/

 

BERITA KBB - Rektor Universitas Lampung (Unila) telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus suap penerimaan mahasiswa baru.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut diduga praktik seperti ini sudah lama terjadi namun baru diketahui baru-baru ini.

"Benar, dugaan praktik semacam ini di perkara ini diduga sudah lama dan tentu memprihatinkan kita semua," ucap Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikutip dari Antara.

Baca Juga: iQOO Z6 Akan Meluncur Padaa Tanggal 25 Agustus Mendatang, Yuk Cek Spesifikasinya Disini!

Saat ini KPK berencana akan melakukan penyidikan terkait kejadian ini dan Ali meminta untuk siapa saja khususnya dalam dunia pendidikan untuk menghentikan praktik semacam ini.

"KPK akab dalami dan kembangkan nanti pada proses penyidikan. kami berharap bila ada praktik semacam ini ditempat lain dalam dunia pendidikan kita, hentikan praktik-praktik koruptif semacam ini," ujar Ali.

Baca Juga: LINK Download Lagu MP3 Barat yang Lagi Hits dam Viral, Caranya Mudah Tinggal Klik Disini!!

Beredar kabar sebelumnya, Rektor Unila diduga mematok tarif ratusan juta untuk mahasiswa yang ingin lulus cepat.

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x