Siap-siap! Tarif Angkot di Bandung Barat Bakal Naik Gara-gara BBM

- 4 September 2022, 22:33 WIB
Siap-siap! Tarif Angkot di Bandung Barat Bakal Naik Gara-gara BBM
Siap-siap! Tarif Angkot di Bandung Barat Bakal Naik Gara-gara BBM /DOK PRFMNEWS

Berita KBB - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan membahas kenaikan tarif baru angkutan umum menyusul naiknya harga BBM bersubsidi.

Seperti diketahui, harga BBM bersubsidi
Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter. Kemudian Solar subsidi dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter.

Selain itu, harga BBM nonton subsidi jenis Pertamax juga naik dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter. Harga baru itu berlaku mulai Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Bermain Apik Melawan Rans Nusantara, Berikut Perjalanan Karir Kiper Persib Bandung Reky Rahayu

"Kami juga harus mengikuti penyesuaian tarif. Besok Organda dan pemerintah akan duduk bersama untuk menentukan tarif baru dan dibuat payung hukumnya," kata Ketua Organda KBB Asep Dedi Setiawan pada Minggu, 4 September 2022.

Ia menegaskan, kenaikan harga BBM ini sangat memberatkan bagi para pengusaha angkot di Bandung Barat sehingga harus diikuti dengan kenikan tarif baru.

Asep menyebutkan kebijakan yang diputuskan pemerintah pusat dengan menaikan harga BBM saat ini tidak tepat dan sangat memberatkan. Sebab, diputuskan saat pelaku transportasi justru tengah berusaha keras untuk bangkit setelah babak belur dilanda pandemi COVID-19.

Baca Juga: Download Lagu MP3 di YouTube Pakai Link Dicari, CARA BARU Unduh Musik AMAN Bukan di YTMP3, Y2Mate atau 4share

"Momennya gak tepat, dua tahun kita belum pulih dari Pandemik, sekarang kita lumpuh lagi akibat BBM Naik," kata Asep. 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah