Ferdy Sambo: Saya Akui Perintahkan Richard Tembak Yosua Jika Lakukan Perlawanan

- 11 Januari 2023, 05:50 WIB
Terdakwa Ferdy Sambo minta maaf. Ferdy Sambo: Saya Akui Perintahkan Richard Tembak Yosua Jika Lakukan Perlawanan
Terdakwa Ferdy Sambo minta maaf. Ferdy Sambo: Saya Akui Perintahkan Richard Tembak Yosua Jika Lakukan Perlawanan /
 
BERITA KBB - Terdakwa Ferdy Sambo akhirnya mengakui perintahkan Richard Eliezer alias Bharada E untuk menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J jika melakukan perlawanan.
 
Pengakuan itu disampaikan Ferdy Sambo saat diperiksa sebagai terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2023.
 
Awalnya, Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso menjabarkan sedikit rangkaian peristiwan berdasarkan keterangan saksi dan terdakwa lain. Terutama, soal perencanaan yang terjadi rumah Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 
"Richard Eliezer menemui terdakwa, bisa saudara terangkan apa yang suadara sampaikan kepada terdakwa Richard Eliezer?" tanya Hakim Wahyu.
 
 
Eks Kadiv Propam itu mengatakan dalam pertemuan dengan Bharada E, ia sempat menanyakan kejadian di Magelang. Hanya saja, saat itu Bharada E tak mengetahuinya. 
 
"Setelah Richad Eliezer naik, saya menyampaikan hal yang sama kepada Richard. Sebagai ajudan apakah kamu mengetahui kejadian di Magelang. Dia juga menjawab tidak mengetahui Yang Mulia," sebut Ferdy Sambo.
 
"Saya waktu itu masih emosi dan marah, kenapa mereka ini sampai tidak bisa menjaga karema tigasnya sudah sering mendampingi pimpinan tapi ini justru terjadi kepada istri saya," sambungnya.
 
 
Hingga akhirnya, Ferdy Sambo meminta Bharada E untuk melindunginya karena akan mengonfirmasi langsung kepada Brigadir J. 
 
Bahkan, eks Kadiv Propam itu mempertanyakan kesanggupannya untuk menembak bila ada perlawanan.
 
"Akhinya saya sampaikan kepada Richard, Richad apa kamu siap back up saya saat saya konfirmasi ke Yosua, apabila dia melawan kamu siap nembak ngga kemudian Richad menjawab saya siap pak. Selanjutnya saya perintahkan untuk turun," ujar Ferdy Sambo.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x