Megawati Soekarnoputri Nyatakan Capres PDIP Berasal dari Kader Sendiri, Jokowi: Saya Sangat Senang Sekali

- 10 Januari 2023, 22:02 WIB
Presiden Jokowi  pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Selasa, 10 Januari 2023.
Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Selasa, 10 Januari 2023. /Biro Pers Setpres/


BERITA KBB - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa calon Presiden untuk partainya merupakan dari kader sendiri.

Hal itu membuat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengaku senang dengan pernyataan tersebut.

"Saya sangat senang sekali tadi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya (presiden) adalah dari kader sendiri," Kata Jokowi dikutip dari ANTARA.

Joko Widodo adalah kader dari PDI Perjuangan juga mengaku sangat senang.

Baca Juga: Terbukti! Cara Membuat Pakan Ayam Murah dan Bergizi, Selain Untungnya Jelas, Hasilnya Banyak

Megawati Soekarnoputri terlihat sangat tenang dan berhati-hati dalam memutuskan figur yang akan diusung sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak 'grusa-grusu' seperti yang lain-lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah meski namanya sudah di kantong nya bu Mega," Katanya.

Jokowi mengajak semua para kader PDI Perjuangan untuk sabar dalam mengetahui nama yang akan disampaikan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Kenapa Drakor Begitu Disukai dan Ditonton Banyak Orang? Cek Ternyata Ini Rahasia dan Sejarahnya!

Dilansir dari ANTARA, Menurut Presiden RI yang ke-5 itu, pada waktunya nanti akan menyampaikan dengan kalkulasi hingga perhitungan yang telah dirancang.

Pada kesempatan itu Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun Ke-50 PDI Perjuangan.

Dia menegaskan di usia emas setengah abad, PDI Perjuangan telah menjadi partai matang karena telah melewati jalan panjang, pahit-getir serta jatuh-bangun untuk mencapai partai yang besar yang menjadi kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan, partai yang konsisten konsisten menjaga empat pilar kebangsaan, NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan bhineka tunggal ika.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x