Kucing yang Diselamatkan Setelah Gempa Turki Enggan Tinggalkan Sang Penyelamat

- 22 Februari 2023, 07:09 WIB
Ilustrasi Kucing. Kucing yang Diselamatkan Setelah Gempa Turki Enggan Tinggalkan Sang Penyelamat
Ilustrasi Kucing. Kucing yang Diselamatkan Setelah Gempa Turki Enggan Tinggalkan Sang Penyelamat /

 

Berita KBB – Sebuah cuitan oleh Anton Gerashchenko (16/2) menjadi viral dengan memperoleh 33,7 juta penonton dan 664,8 ribu penyuka dari Twitter, mempertontonkan seekor kucing domestik berwarna putih hitam yang terus berdiri di atas pundak seorang lelaki.

Diketahui dari unggahan tersebut, kucing putih-hitam itu merupakan salah satu hewan yang berhasil diselamatkan oleh anggota Departemen Pemadam Kebakaran Mardin, Ali Cakas, di dalam puing-puing bangunan di Distrik Defne Turki.

Melalui Twitternya, Anton atau Penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina itu, sang kucing menolak meninggalkan sisi Ali dan tetap meringkuk di wajah penyelamatnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Persib Bandung vs Arema FC di BRI Liga 1: H2H, Starting Line Up, Peluang Menang

Anton kemudian mengabarkan bahwa kucing tersebut telah diadopsi oleh Ali dan diberi nama Enkaz yang berarti “reruntuhan” dalam Bahasa Turki.

“Saya memposting kemarin tentang seekor kucing yang diselamatkan dari reruntuhan di Turki yang menolak untuk meninggalkan sisi penyelamatnya.

Nama penyelamatnya adalah Ali Cakas dan dia mengadopsi kucing tersebut, menamainya Enkaz – “reruntuhan” dalam bahasa Turki. Semoga mereka memiliki kehidupan yang bahagia bersama!” ujar Anton.

Baca Juga: Jadwal Tayangan Indosiar Kamis, 23 Februari 2023. Ada BRI Liga 1: Persib Bandung vs Arema FC dan Persik Kediri

Enkaz sendiri telah terjebak di dalam reruntuhan selama 9 hari setelah gempa 7,7 SK mengguncang Turki – Suriah pada Senin (6/2) yang menewaskan 48.000 jiwa.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x