Viral Satpam Kena Tembak Saat Tangkap Basah Maling Sepeda Motor di Siang Bolong, Polisi Beberkan Kronologinya

- 29 April 2024, 14:27 WIB
Ilustrasi maling motor dihajar warga di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Ilustrasi maling motor dihajar warga di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. /Foto: Pixabay

Berita KBB - Seorang satpam ditembak pelaku curanmor saat menangkap basah aksi mereka di Samudra Raya, Jalan Raya Avenue, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peristiwa itu terjadi pada Jumat 26 April 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

Dilansir PMJ News Senin 29 April 2024, pencurian ini menjadi viral setelah video CCTV yang memperlihatkan kejadian tersebut, tersebar luas di media sosial.

Berdasarkan rekaman video CCTV, kedua pelaku tampak berboncengan menggunakan sepeda motor dan menghampiri sepeda motor Honda Beat milik korban yang terparkir.

Setelah itu, salah satu pelaku turun dari sepeda motornya untuk beraksi, sedangkan temannya menunggu di atas sepeda motor dan memantau keadaan sekitar.

Namun tanpa sepengetahuan mereka, korban yang mencurigai gerak-gerik mereka mengintai keduanya. Sang satpam lalu menangkap basah para pelaku sambil berteriak maling.

Baca Juga: Heboh Terduga Maling Motor Tewas Dihujani Batu Ramai-Ramai Oleh Warga, Polisi Ungkap Kejadian Sesungguhnya

Saat mencoba melarikan diri dengan sepeda motor, salah satu pelaku mengacungkan airsoft gun ke arah korban. Kedua pelaku kemudian melarikan diri setelah menembak satpam tersebut.

Terkait kasus curanmor ini, Kapolsek Kelapa Gading Maulana Mukarom mengatakan, kejadian ini bermula setelah korban memarkir sepeda motornya. "Sepeda motor tersebut dalam keadaan kunci stang dan kunci ganda," ujar Maulana Mukarom, dikutip Berita KBB dari PMJ News pada Senin.

Lebih lanjut Maulana menjelaskan, timnya melakukan pemeriksaan TKP serta pemeriksaan saksi dan rekaman CCTV. "Kasus masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh jajaran Polsek Kelapa Gading," katanya.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah