Diduga Gelapkan Uang Kas Ratusan Juta, Manajer Restoran Milik Hotman Paris Sempat Kabur Ke Cihampelas Bandung

- 30 April 2024, 14:58 WIB
Ilustrasi penangkapan/freepik.com/@wirestock
Ilustrasi penangkapan/freepik.com/@wirestock /

Berita KBB - Polisi menangkap manajer restoran milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Hotmen, di Bogor. Pria berinisial FA itu diduga menggelapkan kas restoran sebesar ratusan juta rupiah.

Dilansir PMJ News Selasa 30 April 2024, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyebut, FA yang baru bekerja sebulan di restoran milik Hotman Paris.itu kini berstatus tersangka.

"Terjadi penggelapan di Hotmen Tajur yang dilakukan karyawannya (FA, red) sebagai manajer tanggal 15 Maret 2024, yang bersangkutan sudah 1 bulan bekerja di Hotmen," ujar Bismo Teguh Prakoso, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

FA ditangkap dari tempat persembunyiannya di Kabupaten Purbalingga pada Kamis, 25 April 2024. Dalam pelariannya, tersangka kerap berpindah-pindah antara hotel hingga rumah temannya.

"Tersangka dalam pelariannya mulai dari Cihampelas Bandung, Garut, Purwokerto selama 1 minggu sampai 1 bulan dan juga di rumah temannya," jelas Bismo.

Baca Juga: Hotman Paris Siap Terbang Ke Palembang Demi Membantu Korban Pemukulan Oleh Diduga Anggota DPRD

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka FA berulang kali menarik uang dari loker restoran Hotmen yang seharusnya disimpan di bank. Total kerugian yang dialami mencapai lebih dari Rp 172 juta.

"Yang bersangkutan mengambil uang tidak hanya 1 kali. Pertama Rp50 juta, Rp90 juta dan seterusnya," pungkasnya.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah