Jawa Barat Bakal Alami Kondisi Cuaca Ekstrem 11 April Nanti, Cek Wilayah yang Terdampak Dalam 5 Hari Ke Depan

- 8 April 2023, 21:49 WIB
Ilustrasi. Cuaca ekstrem. Berikut wilayah Indonesia yang diprakirakan terdampak potensi cuaca ekstrem dalam 5 hari ke depan, Jawa Barat diprediksi alami cuaca ekstrem pada 11 April.
Ilustrasi. Cuaca ekstrem. Berikut wilayah Indonesia yang diprakirakan terdampak potensi cuaca ekstrem dalam 5 hari ke depan, Jawa Barat diprediksi alami cuaca ekstrem pada 11 April. ///Pexels/Ralph W. lambrecht

 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia, yang dapat terjadi pada Sabtu 8 April 2023 hari ini hingga Kamis 13 April 2023.

Menurut laporan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang BMKG keluarkan pada Kamis 6 April 2023, kondisi cuaca di wilayah Indonesia akan didominasi berawan sepanjang hari, dengan potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat terjadi pada siang dan malam hari.

Kondisi cuaca di Indonesia hingga Kamis 13 April 2023 juga dipengaruhi oleh cuaca lokal di wilayah masing-masing. Pasalnya, faktor cuaca global dan regional di sebagian wilayah Indonesia tergolong lemah untuk mempengaruhi cuaca di Tanah Air.

Baca Juga: Nenek Suliwati Tidur Di Rumah Penuh Sampah, Apakah Mengidap 'Hoarding Disorder'?

Berikut ini daftar wilayah Indonesia yang berpotensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai petir, angin puting beliung selama periode tersebut:

 

  1. Sabtu 8 April 2023:

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x