Nenek Suliwati Tidur Di Rumah Penuh Sampah, Apakah Mengidap 'Hoarding Disorder'?

- 8 April 2023, 20:04 WIB
seorang nenek tidur dalam tumpukan sampah, hingga akhirnya sampah tersebut dibeli oleh youtuber demi membersihkan rumah tersebut.
seorang nenek tidur dalam tumpukan sampah, hingga akhirnya sampah tersebut dibeli oleh youtuber demi membersihkan rumah tersebut. /



BERITA KBB- Saat ini viral di media sosial, seorang nenek berusia 70 tahun tidur dan menempati rumah yang dipenuhi tumpukan sampah.

Ini bermula ketika seorang youtuber menghampiri nenek Suliwati yang ketika di temui di rumahnya benar-benar mencengangkan.

Berbagai macam sampah dan barang bekas bertumpuk memenuhi isi rumah nenek Suliwati. Hingga ketika ditemui, sang nenek sulit keluar karena pintunya terhalang sampah.

Baca Juga: Hujan Gledek Seharian Masih Bakal Guyur Kupang NTT, Berikut Prakiraan Cuaca 9 April 2023 di Seluruh Indonesia

Bahkan untuk mengetahui kondisi bagian dalam rumah sang nenek tersebut, salah satu youtuber mencoba masuk dan betapa terkejutnya ketika dia seperti menginjak tikus.

"Astagfirullahaladzim gue kaya nginjek tikus..." Ucapnya.

Dilihatkan pula kondisi toilet yang sangat kotor, sehingga kru youtuber ini berniat untuk membersihkan sampah ini dengan cara 'membeli' sampah tersebut kepada nenek Suliwati.

Baca Juga: Pulkam Dari Ibukota? Cek Dulu Titik Rawan Macet Arus Mudik Lebaran 2023 di Perbatasan DKI Jakarta Berikut!

Pasalnya, ketika awal mereka datang  nampaknya nenek Suliwati tidak nyaman hingga marah-marah.

Namun dengan berbagai cara akhirnya kru bisa membujuk sang nenek untuk membeli sampah dengan uang ratusan ribu, meski Suliwati hanya mematok harganya sebesar Rp 15ribu.

Tak dipungkiri, nenek Suliwati menginginkan agar sampah-sampah itu segera dibersihkan dengan cepat, karena ternyata kondisi ini membuatnya terganggu.

Baca Juga: Mobil Mainan Rubicon Bergambar Mario Dandy Viral, Ternyata Dijual Limited Edition

"Saya udah tahu tapi maksud saya secara cepat kalian selesaikan jadi tidak mengganggu otak saya ini, saya sudah hampir g*la.." ucap nenek Suliwati.

Dari unggahan ini, mengundang netizen untuk berkomentar bahwa nenek Suliwati sepertinya mengidap Hoarding Disorder.

Yaitu seseorang yang memiliki kebiasaan mengumpulkan atau menyimpan barang-barang tidak memiliki kegunaan hingga menumpuk.

Sehingga membuatnya sulit bergerak karena tumpukan barang tersebut. Pengidapnya berpikir kalau suatu saat barang-barang ini dapat digunakan.

.***

 

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x