Rekayasa Arus Lalu Lintas di Objek Wisata Lembang, Jika Macet Akan Di Alihkan Ke Jalan Berikut Ini!

- 14 April 2023, 09:05 WIB
Rekayasa Arus Lalu Lintas di Objek Wisata Lembang, Jika Macet Akan Di Alihkan Ke Jalan Berikut Ini!
Rekayasa Arus Lalu Lintas di Objek Wisata Lembang, Jika Macet Akan Di Alihkan Ke Jalan Berikut Ini! /BUDI SATRIA/PRFMNEWS
 

BERITA KBB- Mudik lebaran idul fitri di pastikan akan mengalami lonjakan yang sangat tinggi. Pasalnya, lebaran idul fitri adalah momen yang paling ditunggu untuk dirayakan bersama keluarga di kampung halaman.

Bagi masyarakat yang sudah mendapat libur cuti, dapat melakukan mudik dari jauh-jauh hari, namun jika mengikuti aturan pemerintah yang akan memulai cuti lebaran sejak tanggal 19 April 2023.

Kemungkinan besar volume kendaraan akan sangat melonjak.  Karena semua serentak berangkat di hari itu. Baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.
 
Baca Juga: Jadwal Sepakbola Hari Ini Sabtu, 15 April 2023. Ada Persib Bandung vs Persikabo dan Manchester City

Informasi yang sangat penting bagi pemudik adalah, mengetahui jalan yang akan dilalui jika sewaktu-waktu terjadi rekayasa arus lalu lintas.

Di bawah ini tersedia informasi arah lalu lintas yang akan menuju Lembang, Bandung Barat Jawa Barat apabila mengalami kemacetan atau overload kendaraan. Akan dialihkan menuju jalan berikut :

1. Apabila terjadi kepadatan di Farm House dan Great Asia Afrika maka kendaraan dari arah Bandung akan dibelokan ke  Terminal Ledeng dan belok kiri ke arah Sersan Bajuri

2. Selanjutnya di Simpang Betrix kendaraan akan dibelokkan ke kiri mengarah ke Subang

3. Sementara itu kendaraan dari arah Lembang menuju Bandung akan dialihkan ke Simpang Betrix belok ke kanan ke arah Parongpong atau Cisarua yang selanjutnya mengarah ke kota Cimahi.
 
Baca Juga: Jadwal Tayangan SCTV Sabtu, 15 April 2023. Ada Premier League: Manchester City vs Leicester City

4.  Jika menuju kota Bandung padat, maka akan di alihkan ke Perempatan Panorama Lembang menuju Tol Cipali

5. Jika kendaraan dari Lembang padat, maka kendaraan dari arah Farm House Lembang ke Simpang Betrix akan di alihkan ke jalan Kolonel Masturi, Patrol, Parongpong, Cisarua, Cimahi menuju GT Baros atau GT Padalarang

6. Jika kendaraan menuju kota Bandung padat maka akan di alihkan menuju Jalan Punclut dari perempatan Panorama Lembang akan di arahkan menuju pasar Lembang menuju jalan Punclut.

Demikian informasi mengenai rekayasa lalu lintas dari objek Wisata Lembang Bandung Barat jika mengalami kemacetan atau overload kendaraan.

Pastikan semua kebutuhan dalam perjalanan sudah dipersiapkan dengan matang, cek kendaraan pribadi dengan maksimal, agar mudik semakin berkesan dan selamat sampai tujuan. *** 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @infobdgbaratcimahi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah