Uji Coba Kereta Api Jakarta-Bandung, Siap Melesat Hanya Hitungan Menit

- 18 Juni 2023, 13:53 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 300 Km per Jam./Instagram @keretacepat_id
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 300 Km per Jam./Instagram @keretacepat_id /



BERITA KBB- Pembangunan besar Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) terus dimaksimalkan semua aspeknya.

Melalui Ditjen Perkeretaapian dan Kemenhub, KCJB sudah dilakukan tes uji coba sebelum nantinya resmi diluncurkan untuk digunakan khalayak umum.

Kereta ini, sangat dinantikan masyarakat karena dapat menjadi alternatif yang tepat sebagai transportasi ramah, cepat dan efektif.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Cintaku Zonk ke Pelaminan, Ada Hardi Fadhillah dan Shanice Margaretha, Dilengkapi Sinopsis

Bagi pekerja ataupun masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Dapat ditempuh hanya dalam hitungan menit.

Sehingga mengefisiensikan waktu menjadi lebih terjadwal, meminimalisir keterlambatan, terhindar dari kemacetan, dan dapat menikmati suasana perjalanan yang lebih fresh.

Diketahui kecepatan perjalanan KCJB ini terus di upgrade, terbaru KCJB dapat melaju 300km/jam. Bahkan, akan segera diujicobakan hingga 350km/jam.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Tunanganku Cewek SMA, Ada Ramon Y Tungka dan Kimberly Ryder, Dilengkapi Sinopsis, 23:00 WIB

Diperkirakan dengan jarak tempuh tersebut, perjalanan Anda ke Jakarta-Bandung ataupun Bandung-Jakarta, hanya perlu 40 menit.

Masyarakat Bandung khususnya, tak sabar untuk segera mencoba KCJB ini, di prediksi perjalanan menggunakan kereta api akan menjadi pilihan transportasi paling rekomendasi.

Selain untuk keperluan perjalanan, dengan hadirnya KCJB ini akan meningkatkan pendapatan daerah terutama Kabupaten Bandung Barat, karena stasiun utamanya ada di Padalarang. ***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x