Update Peringatan Potensi Cuaca Ekstrem 14-20 Juli 2023, Jawa Barat Diprediksi Terdampak Pada Jumat dan Sabtu

- 13 Juli 2023, 23:56 WIB
Berikut update informasi peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia pada 14-20 Juli 2023, Jawa Barat diprediksi terdampak pada Jumat dan Sabtu esok lusa.
Berikut update informasi peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia pada 14-20 Juli 2023, Jawa Barat diprediksi terdampak pada Jumat dan Sabtu esok lusa. /

 

Berita KBB - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperbarui peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia selama 7 hari ke depan, terhitung mulai Jumat 14 Juli hingga Kamis 20 Juli 2023.

 

Menurut laporan BMKG pada Kamis 13 Juli 2023, kondisi cuaca selama periode tersebut akan didominasi kondisi cerah berawan hingga hujan ringan di sebagian besar Sumatra, Jawa, Bali, Kepulauan Nusa Tenggara, Kalimantan bagian barat, Sulawesi bagian selatan. 

 

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Sumatra bagian barat dan selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa bagian barat, timur dan tengah, sebagian besar Kalimantan, sebagian besar Sulawesi, Kepulauan Maluku bagian tengah dan utara, sebagian Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca 14-15 Juli 2023, Hujan Lebat dan Angin Kencang Diprediksi Landa Daerah-Daerah Berikut!

Sementara potensi hujan lebat diprediksi terjadi di wilayah Sumatra Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah