Pemkab KBB Segera Umumkan Posisi 3 Besar Pada Seleksi Terbuka Untuk 4 OPD

- 13 Juli 2023, 14:11 WIB
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News /
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat /Foto :Deni Supriatna /Galamedia News / /

BERITA KBB-Pemkab Bandung Barat melaksanakan Seleksi Terbuka (Selter) untuk empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayahnya.

Seperti diketahui, selter tersebut diumumkan tgl 8 Juni 2023 yg pelaksanaan rangkaiannya dimulai tgl 8 Juni 2023 dan peserta yang masuk ke 3 besar akan diumumkan pada tanggal 14 Juli 2023.

Keempat OPD yg di selter tersebut yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan dan Wilayah Permukiman (Disperkim), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Siang 'Di Depan Dukung, Di Belakang Nikung' Kamis 13 Juli 2023 Pukul 12.30 WIB

Kepala BKPSDM KBB, Agustina Piryanti mengatakan, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak dan integritas.

“Serta persyaratan lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Setiap peserta akan menjalani tahapan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural (Tes Assessment) dan Uji Kompetensi Akademik dan Bidang (Penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara),” katanya, Kamis 13 Juli 2023. 

Ia menambahkan, pelaksanaan seleksi terbuka tersebut telah mendapatkan surat rekomendasi dari KASN dan setiap tahapan dalam proses pelaksanaan Seleksi Terbuka JPTP ini diawasi oleh KASN, dan hasil penilaian dilaporkan kepada KASN melalui Aplikasi siJAPTI.

Baca Juga: Ada Preman Pensiun Season 8, Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal RCTI Kamis 13 Juli 2023 dan Link Streaming Gratis

“Tim Panitia Seleksi Terbuka yang terdiri dari unsur Akademisi, Unsur internal Kabupaten Bandung Barat , unsur external Bandung barat yang telah ditunjuk oleh Gubernur Jawa Barat yg kredibel , expert dibidangnya,” katanya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x