Sedang Jalan ke RS, Polisi Anggota Ops Damai Cartenz Dilempar Kampak oleh Gerombolan OTK, Berikut Kondisinya

- 14 Juli 2023, 15:06 WIB
Sedang Jalan ke RS, Polisi Anggota Ops Damai Cartenz Dilempar Kampak oleh Gerombolan OTK, Berikut Kondisinya
Sedang Jalan ke RS, Polisi Anggota Ops Damai Cartenz Dilempar Kampak oleh Gerombolan OTK, Berikut Kondisinya /PMJ News
 

Berita KBB - Segerombolan orang tidak dikenal (OTK) dilaporkan menyerang polisi anggota Ops Damai Cartenz 2023 di Dogiyai, Papua, Kamis 13 Juli 2023. Mereka diketahui diserang ketika sedang mengantar salah seorang dari mereka ke rumah sakit setempat.

Dilansir PMJ News Jumat 14 Mei 2023, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan peristiwa penyerangan anggotanya oleh OTK saat perjalanan menuju rumah sakit, Kamis siang WIT.

“Benar terjadi penghadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz sekitar pukul 11.00 WIT,” ujar Donny, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Baca Juga: Ada Tayo Mission: Ace, Hingga Cipung Abubu, Cek Jadwal Mentari TV Jumat 14 Juli 2023 dan Link Streaming

Menurutnya, kronologi kejadian penyerangan anggota Ops Damai Cartenz 2023 oleh segerombolan OTK itu bermula saat anggota polisi tersebut tengah dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Paniai untuk mengantar rekannya yang sakit.


Namun ketika anggota Ops Damai Cartenz 2023 itu melintasi Kampung Idakebu, Distrik Kamuu Utara, Dogiai, segerombolan OTK yang diketahui berjumlah 7 orang, menghadang mobil mereka.


Saat anggota tersebut membuka pintu mobil, mereka dilempari kampak oleh salah seorang OTK dari belakang. Lemparan kampak itu memecahkan kaca mobil dan mengenai pelipis kiri salah seorang anggota hingga terluka.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Pembantu Tak Pernah Ingkar Janji, Ada Vino G Bastian dan Ariel Tatum, Tayang 23:00

Donny menambahkan, selain menyerang anggotanya dengan kampak, para gerombolan OTK bahan mencoba merampas persenjataan yang berada di dalam mobil. Untungnya, mereka mundur ketika anggota polisi itu memberikan tembakan pembubaran.


Para gerombolan OTK kemudian kocar-kacir dan lari ke arah gunung, sementara anggota Damai Cartenz tersebut melakukan pengejaran.


“Dari kejadian tersebut, anggota kami mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam,” pungkas Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Donny Charles Go.***


 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x