Ribuan CASN 2022 Mengundurkan Diri, Faktor Gaji dan Lokasi Penempatan Jadi Alasan

- 8 Agustus 2023, 12:15 WIB
Ilustrasi. Ribuan CASN 2022 Mengundurkan Diri, Faktor Gaji dan Lokasi Penempatan Jadi Alasan
Ilustrasi. Ribuan CASN 2022 Mengundurkan Diri, Faktor Gaji dan Lokasi Penempatan Jadi Alasan /BKN
 

BERITA KBB- Para calon aparatur sipil negara (CASN) diketahui ramai-ramai memutuskan untuk mengundurkan diri usai dinyatakan lolos

Hal ini dilatarbelakangi berbagai faktor diantaranya gaji yang tidak sesuai ekspektasi para CASN, kemudian lokasi penempatan, hingga ketidaksesuaian pekerjaan yang dilamar.

Bukan hanya satu melainkan 1.921 CASN yang mengundurkan diri. Mereka lolos pada seleksi tahun 2022.
 
Baca Juga: Sinopsis Ftv Badut Cantik Rebutan Cinta 8 Agustus 2023 Pukul 14.30 WIB

Pihak BKN memberikan informasi tambahan bagi CASN tahun ini agar mempertimbangkan dengan matang segala aspek penting yang harus dipahami sebijak mungkin.

Sebelum mengikuti dan melamar pada posisi ASN yang tertera. Pasalnya, banyak sekali pendaftar yang gagal hingga beberapa kali. Sehingga sangat disayangkan apabila CASN yang lolos justru memilih mengundurkan diri.

Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi lagi, pihak BKN, menambahkan fitur  dalam portal SSCASN, yakni berupa penambahan detail informasi formasi jabatan yang dibuka pada seleksi CASN 2023.
 
Baca Juga: Ingin Rebut Takhta Live Streaming, Ruben Onsu Bertekad Rebut Omzet Besar di Shopee Live pada Puncak 8.8

Menu tambahan informasi jabatan yang bisa dilamar akan memuat keterangan terperinci mulai dari uraian tugas, kelas jabatan, penghasilan yang diterima, sampai dengan jenjang jabatan.

"Ada sejumlah alasan pengunduran diri peserta seleksi, salah satunya menyangkut ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan dengan ekspektasi pelamar. Untuk itu BKN akan menyediakan keterangan rincian informasi setiap jabatan pada formasi yang dilamar,” ujar Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto

Mengingat akan kembali dibuka pendaftaran CASN 2023 pada September mendatang, BKN meminta kepada para instansi pemerintahan untuk mengecek lebih detail perihal seleksi administrasi agar tidak ada pendaftar yang dirugikan.***

 

 

Editor: Siti Mujiati


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah