Black Lagoon: Anime Bajak Laut Modern yang Seru dan Brutal

- 19 September 2023, 08:51 WIB
Black Lagoon: Anime Bajak Laut Modern yang Seru dan Brutal
Black Lagoon: Anime Bajak Laut Modern yang Seru dan Brutal /

 

BERITA KBB - Hari Bahasa Bajak Laut Internasional adalah sebuah hari perayaan parodi yang dibuat pada tahun 1995 oleh John Baur dan Mark Summers dari Albany, Oregon, yang menetapkan tanggal 19 September setiap tahunnya sebagai hari ketika semua orang di dunia harus berbicara seperti bajak laut.

Jika Anda ingin merayakan hari ini dengan cara yang menyenangkan dan menghibur, salah satu caranya adalah dengan menonton anime dengan tema bajak laut. Salah satu anime yang kami rekomendasikan adalah Black Lagoon, sebuah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Rei Hiroe. Manga ini telah dipublikasikan di majalah manga seinen Shogakukan Monthly Sunday Gene-X sejak April 2002, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam 12 volume tankōbon hingga Agustus 2021. Di Amerika Utara, manga ini dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris oleh Viz Media.

Manga ini diadaptasi menjadi seri anime televisi oleh Madhouse, yang disiarkan untuk dua musim dengan masing-masing 12 episode pada tahun 2006, diikuti oleh seri original video animation (OVA) dengan lima episode yang dirilis dari Juli 2010 hingga Juni 2011. Pada Januari 2022, manga Black Lagoon telah memiliki lebih dari 8,5 juta kopi dalam peredaran. Seri ini telah mendapat penerimaan yang baik secara keseluruhan, dengan para kritikus khususnya memuji adegan-adegan aksinya.

 Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Senin, 18 September 2023: Malishka Menuduh Lakshmi Melakukan Sihir

Sinopsis Black Lagoon

Black Lagoon bercerita tentang Rokuro Okajima, seorang pegawai kantoran Jepang yang disandera oleh sekelompok bajak laut bernama Lagoon Company saat sedang melakukan perjalanan bisnis di Asia Tenggara. Setelah mengetahui bahwa perusahaannya tidak peduli dengan nasibnya dan bahkan mencoba membunuhnya, Rokuro memutuskan untuk bergabung dengan Lagoon Company dan mendapatkan julukan baru, yaitu Rock.

 

Rock kemudian terlibat dalam berbagai misi bersama Lagoon Company, yang terdiri dari Dutch, seorang veteran Perang Vietnam yang menjadi pemimpin kelompok; Revy, seorang wanita Cina-Amerika yang menjadi penembak utama kelompok; dan Benny, seorang hacker dan mekanik asal Amerika. Kelompok ini mengambil berbagai pekerjaan, biasanya melibatkan organisasi kriminal dan menghasilkan tembak-menembak yang brutal. Mereka beroperasi di kota Roanapur, sebuah surga bagi para penjahat dari seluruh dunia. Di sana, mereka harus berurusan dengan berbagai organisasi kriminal seperti triad Cina, mafia Rusia, kartel Kolombia, dan lain-lain.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x