Lanjutan Penyelidikan Dugaan Korupsi di Kementan, KPK Geledah Rumah Mentan SYL, Apa yang Ditemukan?

- 29 September 2023, 12:48 WIB
KPK Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kebayoran Baru Jaksel
KPK Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kebayoran Baru Jaksel /PMJ News
 

Berita KBB - Rumah dinas Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, digeledah tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 28 September 2023.


Dilansir Antaranews.com, penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini dibenarkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. Namun, hingga kini belum ada keterangan lanjutan mengenai kegiatan tersebut dan temuan apa yang diperoleh tim.


Pada 14 Juni 2023 sebelumnya, KPK memulai penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di tubuh Kementerian Pertanian. Menteri Syahrul Yasin Limpo pun mendapat panggilan dari KPK pada 19 Juni.

 

Baca Juga: Hari Jantung Sedunia 2023, Fakta dan Angka Penyakit Jantung di Indonesia


Terkait penyelidikan KPK atas dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengaku siap bekerjasama dan mematuhi panggilan lembaga antirasuah tersebut.


"Saya memenuhi panggilan dari KPK, yang selama ini 2 kali sebelumnya dipanggil, saya dalam kegiatan yang terkait kegiatan negara," ujar Syahrul di Gedung ACLC KPK, DKI Jakarta, Senin 19 Juni 2023 sebagaimana dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Selain memanggil Menteri Pertanian, KPK juga meminta keterangan dari 49 pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pertanian, menganalisis keterangan berbagai pihak dan mengumpulkan alat bukti.

 

Baca Juga: Link Streaming BRI Liga 1 Barito Putera vs RANS Nusantara FC dan Bali United vs Persikabo 1973 Live Indosiar

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x