Kasus Positif Cacar Monyet di Jakarta Bertambah, Salah Satu Pasien Tertular Dari Kontak Erat Seksual

- 25 Oktober 2023, 18:58 WIB
Kasus cacar monyet. Berikut kabar bertambahnya kasus positif cacar monyet di Jakarta, pasien tertular dari kontak erat seksual.
Kasus cacar monyet. Berikut kabar bertambahnya kasus positif cacar monyet di Jakarta, pasien tertular dari kontak erat seksual. /kemenkes.go.id/

 

Berita KBB - Jumlah kasus positif cacar monyet atau monkeypox di DKI Jakarta kini bertambah menjadi 13, setelah ditemukannya 2 kasus tambahan pada Senin 23 Oktober 2023 kemarin.


Dilansir PMJ News Rabu 25 Oktober, pertambahan kasus positif cacar monyet di Jakarta ini menurut laporan dari Dinas Kesehatan setempat per hari ini pukul 09.00 WIB.


"Update monkeypox DKI Jakarta per 25 Oktober 2023 jam 09.00 WIB. Total kasus positif 13 orang," ungap Kasi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Baca Juga: Profil Amran Sulaiman Dilantik Lagi Jadi Mentan, Punya Harta Kekayaan Hingga Ratusan Miliar


Menurut Ngabila, dari 2 kasus positif cacar monyet di Jakarta yang ditemukan pada Senin tersebut, salah satu pasien diketahui kontak erat dengan pasien positif lainnya melalui hubungan seksual.


"Dua kasus 23 Oktober 2023. Salah satu yang positif hasil dari kontak erat seksual kasus positif," ujarnya.


Selain dari tambahan kasus positif cacar monyet di Jakarta tersebut, Ngabila menyebut ada 11 orang lainnya yang menjadi suspek monkeypox. Mereka yang terduga bergejala telah menjalani pemeriksaan di laboratorium PCR.


Diketahui, kasus positif cacar monyet di Jakarta pertama kalinya ditemukan pada Agustus 2022, yang menyerang seorang pria berusia 27 tahun yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Kemudian jumlah kasus bertambah 1 pada Jumat 13 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah