Hari Sumpah Pemuda 2023: Tema, Makna Logo dan Link File Banner, Mockup Jaket, Kaos, Topi dan Totebag

- 27 Oktober 2023, 13:07 WIB
Hari Sumpah Pemuda 2023: Tema, Makna Logo dan Link File Banner, Mockup Jaket, Kaos, Topi dan Totebag
Hari Sumpah Pemuda 2023: Tema, Makna Logo dan Link File Banner, Mockup Jaket, Kaos, Topi dan Totebag /freepik.com
 

Berita KBB - Sabtu 28 Oktober merupakan hari dan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia di mana setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Berikut ini tema, makna logo dan link download banner, desain jaket, kaos dan topi untuk menyemarakkan momentum tersebut.


Pada tanggal 28 Oktober 1928 atau 95 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia dari berbagai daerah menyerukan Sumpah Pemuda dan mengaku bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu yakni tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia di Kongres Pemuda II.


Dikutip dari Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang dirilis Kemenpora, tahun ini peringatan Sumpah Pemuda 2023 mengambil tema Bersama Majukan Indonesia. Ada 3 makna yang terkandung dalam tema tersebut.

 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Indonesia 27-28 Oktober 2023: Jawa Barat Berpotensi Diterpa Angin Kencang Jelang Akhir Pekan


Makna pertama, membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia. Makna kedua, memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah melalui rangkaian peringatan Sumpah Pemuda 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju.


Sedangkan makna ketiga adalah meraih peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda melalui kerjasama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.


Dalam pedoman tersebut, juga dijelaskan mengenai logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 berikut maknanya.


Bentuk pada logo peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 merupakan stilasi dari 4 manusia yang menyimbolkan kolaborasi. Warna merah, kuning, hijau dan biru melambangkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya dengan dasar kekuatan heterogenitas.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x